Atasi Jerawat Dengan Cerdas; Lawan 6 Tanda Masalahnya

Atasi Jerawat Dengan Cerdas; Lawan 6 Tanda Masalahnya

Jakarta, Kabarindo- Dari rilis yang diterima redaksi.

Jerawat bisa menyebabkan tingkat emosi dan kepercayaan diri yang menurun. Di samping itu, perawatan yang berlangsung lama dapat memberikan rasa bosan dan menurunkan harapan akan kulit wajah yang bagus.

Kalangan remaja seringkali mengungkapkan hal ini di dalam media sosial, contohnya Nadia, siswa SMU mengungkapkan permasalahannya dengan kulit wajah. “OMJ !!! Oh My Jerawat…bencanaaaaa….helpppp”, atau Sari yang berceloteh “Batal eksis sampe muka mulus…”

Menurut Dr. Suksmagita Pratidina, Sp.KK, remaja sering merasakan masalah kulit di wajahnya pada saat memasuki usia pubertas dimana hormon androgen yang diproduksi oleh tubuh akan mempengaruhi produksi keringat dan sebum. “Ada beberapa faktor yang menyebabkan kulit berminyak; seperti masalah genetis, aktifitas dan lingkungan, terkena paparan matahari secara berlebihan, juga salah memakai produk kecantikan,” dokter ini menjelaskan. Menurutnya banyak sekali remaja yang salah memlih produk perawatan wajah atau kecantikan, sehingga pada wajahnya malah timbul lemak atau sebum yang dapat menyumbat pori-pori. “Inilah yang menimbulkan jerawat,” Dr Suksmagita menegaskan.

“Sebenarnya bukanlah hal yang terlalu rumit untuk mengatasi permasalahan kulit wajah yang sering timbul,” ungkap Dr. Suksmagita. “Ada enam masalah yang sering timbul pada kulit wajah, yaitu jerawat, minyak yang berlebih, komedo, bekas jerawat, pori besar, dan kemerahan. Enam tanda ini yang perlu diketahui oleh para remaja, dan untuk mengatasinya bukanlah hal yang rumit karena yang dibutuhkan hanya tiga langkah mudah yaitu membersihkan, menyegarkan, dan menuntaskan. Semakin dini perawatan kulit dilakukan, semakin besar pula kemungkinan mencegah kerusakan kulit yang dapat terjadi, dan jangan lupa ditunjang dengan menjaga kesehatan tubuh dengan memperhatikan asupan nutrisi dan cairan sesuai kebutuhan, olahraga teratur, dan istirahat yang cukup” lanjutnya.

Remaja yang menjelang dewasa, penyanyi Tasya Kamila (19), mengaku sering kali cemas dengan masalah kulit. “Aku paling risih kalau punya jerawat atau kulit yang berminyak, jadi aku selalu jaga kebersihan kulit wajahku. Say No deh sama jerawat dan kulit berminyak ” jelasnya. Namun ia mengaku merasa beruntung wajahnya tidak sering mengalami masalah jerawat dan minyak dibanding sejumlah kawan dekatnya.“Walaupun aku termasuk beruntung karena kulitku jarang bermasalah, sejak kecil aku punya kebiasaan membersihkan wajah, sehari tak cukup sekali.Biasa cuci muka rutin pagi & sore, dan juga setelah show atau manggung menyanyi,” akunya. “Supaya tenang, aku pilih produk-produk yang berkualitas, mengandung bahan yang berasal dari alam, mudah dipakai dan praktis dibawa ke mana-mana.”

“Aku sering bilang ke teman-teman, nggak usah khawatir, karena sekarang banyak produk yang bisa membantu kita untuk punya wajah bersih dan sehat,” lanjut Tasya, yang belum lama ini dinobatkan sebagai Duta Konsumen Nasional.

Lahir di Jakarta, 22 November 1992, Shafa Tasya Kamila, yang akrab disapa Tasya, masuk ke dunia hiburan Indonesia sejak masih duduk di bangku taman kanak-kanak. Setelah secara tak sengaja menjadi bintang iklan sebuah produk susu dimasa ciliknya, Tasya menjadi bintang iklan beberapa produk lain seperti  asuransi, department store, keju, pasta gigi, permen dan bedak. Di tahun 1998, anak bungsu dari tiga bersaudara dari pasangan Gatot Permadi dan Isverina ini main di beberapa episode sinetron dan FTV berjudul Takdir, Matahariku, Tasya, dan Jangan Menangis Adinda, Kupu-kupu Ungu dan Nyanyian Burung.

Sejumlah karya Tasya antara lain lagu Libur Telah Tiba yang dirilis tahun 2000, Gembira Berkumpul (2001), Ketupat Lebaran (2002), Istana Pizza (2003), dan The Very Best of Tasya (2005). Menjelang penghujung tahun 2011 lalu, dia merilis singlenya yang terbaru, berjudul Say No.

“Jerawat, minyak yang berlebih, komedo, bekas jerawat, pori besar, dan kemerahan, tentu sangat mengganggu keseharianku sebagai mahasiswa maupun artis,” ungkap Tasya. “Perawatan wajah itu tidak sulit: bersihkan, segarkan, tuntaskan, dan lakukan ini secara rutin. Aku menggunakan rangkaian produk dari Garnier Pure Active dengan bahan aktif anti bakteri salicylic acid yang membantu mengurangi minyak berlebih penyebab jerawat, dan ekstrak blueberry yang membantu proses regenerasi kulit untuk menyamarkan noda bekas jerawat,” ujar Tasya menutup perbincangan.

Garnier Pure Active adalah salah satu rangkaian Garnier Skin Naturals yang melawan 6 tanda masalah jerawat & minyak berlebih. Mengandung bahan aktif anti bakteri salicylic acid yang bantu kurangi minyak penyebab jerawat & ekstrak blueberry yang membantu proses regenerasi kulit untuk menyamarkan noda bekas jerawat. Terdiri dari sabun pencuci wajah/facial wash  (scrub & foam), toner penyegar, dan Roll On Jerawat yang memenuhi keseluruhan kebutuhan konsumen.

 Untuk informasi yang lebih lengkap mengenai Garnier, termasuk Pure Active, follow Twitter: @GarnierID http://twitter.com/#!/GarnierID dan like halaman Facebook: Garnier Indonesiahttp://www.facebook.com/GarnierIndonesia.