BKMT Bangka 2015; Gelar Lomba Hafal Asmaul Husna

BKMT Bangka 2015; Gelar Lomba Hafal Asmaul Husna

Sungailiat, Bangka Belitung, Kabarindo - Badan Kontak Majelis Taklim (BKTM) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar lomba hafal Asmaul Husna (nama-nama Allah) bagi anggotanya yang tersebar di seluruh kecamatan daerah itu.

Tujuan dilaksanakan lomba hafal Asma kata Ketua BKMT Kabupaten Bangka, Encik Manah di Sungailiat, Sabtu, adalah untuk meningkatkan kecintaan kepada Allah SWT dan mendalami makna Asmaul Husna dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

"Lomba Asmaul Husna yang digelar tidak sekedar untuk mencari siapa yang menang atau siapa yang kalah tetapi yang paling utama memahami sebutan, gelar Allah yang baik dan agung sesuai dengan sifat-sifat-Nya," katanya.

Menurutnya, nama-nama Allah yang agung dan mulia itu merupakan suatu kesatuan yang menyatu dalam kebesaran dan kehebatan milik Allah.

"Peserta yang mengikuti lomba hafal Asmaul Husna sebanyak 20 peserta dari delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka, hanya tujuh kecamatan yang mengirim peserta lomba, sedangkan kecamatan Belinyu tidak mengirim peserta lomba karena alasan tertentu," katanya.

Sementara itu, penasehat BKMT Kabupaten Bangka Hj.Mina Tarmizi Kabupaten Bangka dalam kesempatan tersebut mengatakan menyambut baik dan mengapresiasi diselenggarakannya kegiatan lomba Asmaul Husna tersebut.

"Kegiatan yang digelar bukannya hanya ajang perlombaan saja tetapi merupakan ajang silaturahmi antar anggota BKMT di Kabupaten Bangka," katanya

Dia mengatakan, kegiatan lomba hafal Asmaul Husna oleh BKMT sejalan dengan program pemerintah daerah dengan visi misinya Bangka Bermartabat.

"Pemerintah daerah peduli dengan pembangunan mental spriritual masyarakatnya dengan program Gerakan Masyarakat Magrib-Mengaji (GEMMAR) , adanya kurikulum bahasa Arab di sekolah umum satu hari satu juzz membaca Alquran," katanya seperti dilansir dari laman antaranews.