BMI Hong Kong Siap Coblos 30 Maret; Minggu Di Victoria Park

BMI Hong Kong Siap Coblos 30 Maret; Minggu Di Victoria Park

YuenLong, Hong Kong, Kabarindo- Redaksi berkesempatan dengan Koran Kabarindo- Kabar Baik dari Indonesia untuk BMI berada di Yuen Long, Hong Kong.

Memang jauh dari pusat kota dan berada di pulau yang berbeda tapi dari hiruk pikuk Taman Srikandi dan beberapa komunitas pembelajar dari beberapa majelis taklim yang redaksi perhatikan punya beragam kegiatan.

"Kami dari Majelis Taklim Yuen Long memanfaatkan libur Sabtu untuk mendengar banyak tauziyah, motivasi dan belajar tentang hal-hal yang baru dari para ulama, ustadz, trainer dan motivator dari Indonesia," jelas Erni yang diaminkan Arum Sari BMI YuenLong yang mengaku sudah bekerja lebih dari 8 tahun.

Berkenaan dengan perhelatan pesta demokrasi, memang PPLN yang ada di beberapa negara terpadat dengan populasi WNI dari para TKW seperti Hong Kong sudah mengirim formulir C1 untuk dicoblos jauh-jauh hari dengan pemberitahuan agar bisa dikirimkan lagi agar bisa dikumpulkan bersamaan dengan pemungutan resmi bersama di lapangan Victoria mulai jam 09.00-17.00.

Salah seorang PPLN mewakili KPU di Hong Kong, Ust. Muhaimin memberi kemudahan langsung hadir saja dan bisa langsung mencoblos caleg yang dikenal dan diinginkan untuk perubahan di lapangan Victoria yang ia pastikan sudah menyebarkan informasi itu berupa pengumuman, poster iklan di koran lokal seperti di Apa Kabar, Berita Indonesia serta broadcast sms dengan operator Telin.

Kebetulan dari pantauan redaksi di hari yang sama, Minggu mendatang 30 Maret akan hadir Gigi Band dan Bams ex Samson hadir menghibur dua sesi para BMI di hari yang sama oleh Telin Hong Kong.

Redaksi yang sedang memberi workshop Pulang Jadi Pengusaha memperoleh banyak pertanyaan dan tanggapan berkenaan pesta demokrasi 2014 ini.

'Presiden baru, siapapun dia dan darimana harus care dan fokus mengurusi BMI yang diklaim sebagai pahlawan devisa. Tidak hanya seremonial tapi betul-betul turun ke bawah bersama para konsulat di KJRI sehingga ada pemerintah pada saat BMI butuhkan tidak hanya saat sekarang ini banyak caleg yang gentayangan di Hong Kong mengobral janji, mulai dari isyu hapuskan KTKLN sampai perjuangkan kesejahteraan lainnya. Kami tidak butuh janji tapi realisasi perbaikan dan perubahan, BMI Hong Kong dan Macau butuh pusat kegiatan yang dilengkapi dengan shelter seperti yang dimiliki oleh TKW asal Philipina di daerah Kennedy Town," seloroh Sundari, BMI yang bekerja di daerah Jordan yang sempat ditemui tadi malam.


BMI Butuh Presiden Yang Sayang TKW................!