BMW Premiun Selection; Tawarkan Mobil Seken Berkualitas

BMW Premiun Selection; Tawarkan Mobil Seken Berkualitas

Surabaya, Kabarindo- Peminat mobil seken tak kalah banyak dibandingkan mobil baru. Pembelinya terus meningkat yang membuat bisnis mobil seken menjadi pasar yang potensial.

Hal ini mendorong PT Astra International Tbk. - BMW Sales Operation membuka BMW Premium Selection yang merupakan unit bisnis penjualan kendaraan seken BMW yang bersertifikat di Surabaya.

Outlet ritel BMW Premium Selection Surabaya merupakan outlet kedua. Yang pertama adalah outlet BMW Premium Selection di Sunter, Jakarta Utara. Outlet Surabaya memiliki daya tampung 20 unit BMW yang didukung oleh 10 staf ahli dan berpengalaman.

Menurut President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, penjualan BMW di Surabaya cukup bagus dan memberikan kontribusi signifikan terhadap penjualan BMW di Indonesia.

Ramesh mengatakan, peminat BMW bukan hanya pada mobil baru, namun juga pada mobil seken. Karena itu, ia berharap kehadiran BMW Premium Selection di Surabaya akan mampu meningkatkan penjualan BMW.

Menurut Ernando Dernily, Chief Executive PT Astra International Tbk - BMW Sales Operation, hadirnya BMW Premium Selection merupakan salah satu strategi BMW untuk meningkatkan resale value.

“Hadirnya BMW Premium Selection diharapkan dapat rnemperluas pasar BMW kususnva cli Surabaya," ujarnya pada Selasa (3/12).

Ernando mengatakan, BMW Premium Selection memberikan jaminan harga, kualitas dan layanan bagi pembeli. Bagi penjual, pihaknya akan membeli mobil - mobil BMW bekas dengan harga yang menguntungkan dibandingkan jika dijual ke pihak lain.

BMW Premium Selection menawarkan beragam model BMW seken dengan masa pakai kurang dari 5 tahun atau kurang dari 80,000 km dengan jaminan selama satu tahun. Semua mobil yang dijual memiliki sejarah servis dari dealer - dealer resmi BMW dan melalui pengecekan kualitas total 360 derajat.

Ernando optimistis, mobil -  mobil yang ditawarkan BMW Premium Selection akan diminati konsumen. Ia menyebutkan, rata - rata penjualan mobil seken BMW sekitar 40 unit per tahun. Pihaknya menargetkan akan mampu meningkatkan penjualan menjadi 120 unit pada 2014.

Pada 2013 hingga akhir Oktober, BMW telah menjual 1.961 unit mobil di seluruh Indonesia. Hingga akhir tahun jumlahnya diprediksi bisa mencapai 2.500 unit. Diperkirakan jumlah penjualan mobil seken setengah dari total penjualan mobil BMW baru.

Ernando menyebutkan, penjualan BMW selama Januari - Oktober lalu menunjukkan peningkatan sebesar 26% dibandingkan dengan periode yang sama pada 2012  Pertumbuhan penjualan BMW di Surabaya mencapai 33% pertahun.

Ia optimistis pasar BMW akan terus berkembang di Indonesia, terrnasuk di Surabaya. Di Indonesia, BMW menguasai market share sebesar 32% pada tahun ini. Angka ini naik dari 19% yang dicapai pada 2010.