Babel 2016; Siap Gelar Lomba Triathlon Sungailiat

Babel 2016; Siap Gelar Lomba Triathlon Sungailiat

Pangkalpinang, Bangka Belitung- Pemerintah Provinsi Bangka Belitung akan mengoordinasikan penyelenggaraan Triathlon Sungailiat 2016 dengan Kementerian Pariwisata.

"Besok Kementerian Pariwisata mengundang Disbudpar Provinsi Bangka Belitung, Ketua Komisi II DPRD Bangka Belitung, Disbudpar Kabupaten Bangka dan Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Bangka untuk rapat koordinasi terkait penyelenggaraan Triathlon Sungailiat 2016," kata Kepala Disbudpar Provinsi Bangka Belitung, KA Tajuddin melalui keterangan tertulis yang diterima di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan, dalam rapat itu Kementerian Pariwisata akan mendengarkan secara teknis penjelasan tentang penyelenggaraan ajang Triathlon Sungailiat 2016 dan kemudian membantu promosi baik di dalam maupun di luar negeri.

"Kementerian Pariwisata melalui Asisten Deputy Bidang Pengembangan Pasar Personal, Raseeno Akhmad akan memfasilitasi penyelenggaraan rapat koordinasi itu di Jakarta dan akan mempelajari secara khusus apa saja yang masih dibutuhkan daerah untuk menyukseskan ajang ini," katanya.

Selain itu, dalam rapat koordinasi tersebut Disbudpar Kabupaten Bangka diminta membawa dan menyiapkan proposal kegiatan serta materi promosi yang akan ditayangkan melalui jaringan televisi di dalam dan di luar negeri.

"Dengan promosi yang dilakukan diharapkan even Triathlon Sungailiat 2016 yang akan digelar 23 April akan mengundang orang datang ke Bangka, baik sebagai peserta maupun sebagai pendukung atau sekadar berwisata," katanya.

Hingga kini panitia mencatat jumlah peserta sebanyak 480 orang dari 18 negara dan diharapkan masih akan bertambah seperti dilansir dari laman antaranews.