Baidu Browser Versi Terbaru; Hadirkan Beragam Fitur Menarik

Baidu Browser Versi Terbaru; Hadirkan Beragam Fitur Menarik

Surabaya, Kabarindo- Masyarakat masa kini banyak bergantung pada komputer dan gadget untuk mendapatkan informasi terkini melalui Internet.
 
Salah satu aplikasi andalan yang wajib tertanam dalam perangkat tersebut adalah peramban (browser) untuk berselancar dan mengakses internet.
 
Baidu Inc., perusahaan teknologi asal Cina yang selama ini dikenal dengan mesin pencarinya, telah menciptakan dan merilis peramban yang dikhususkan bagi perangkat-perangkat berbasis Android. Aplikasi tersebut diberi nama Baidu Browser yang dapat diunduh secara gratis dari Google Play Store.
 
Kemas Antonius, Product Manager Baidu Indonesia, mengatakan pada Jumat (8/8/2014), Baidu Browser, yang pertama kali dirilis pada Desember 2012, hadir dengan antar-muka yang bersih dan menarik, serta dapat dikustomasi sesuai keinginan penggunanya.
 
Versi terbaru dari Baidu Browser adalah versi 4.1 yang merupakan pengembangan dari versi sebelumnya. Versi terbaru ini mendukung sistem Android 2.2 ke atas dan kompatibel dengan HTML 5.
 
Baidu Browser 4.1diperkaya dengan fitur-fitur yang lebih canggih guna memberi kemudahan dan kenyamanan bagi para penggunanya. Keunggulan utama dari peramban ini adalah kinerjanya yang cepat dan ringan dalam mengakses mobile internet.
 
Baidu Browser dilengkapi dengan mesin T5 yang secara signifikan mampu mendongkrak kecepatan rendering halaman website hingga 30% lebih cepat dibandingkan dengan metode yang digunakan oleh peramban lain. Juga dilengkapi dengan fitur Fast Mode yang dapat meningkatkan kecepatannya dalam membuka sebuah situs web hingga 53% lebih cepat dibandingkan peramban lainnya.
 
Fitur-fitur lain yang tak kalah menarik dari aplikasi ini antara lain fitur video musik dan berita, Wallpaper, Incognito (untuk menyembunyikan riwayat browsing pengguna), Screenshot, Quick Search, Download Manager, Night Mode Brightness dna Desktop Widget yang dapat dikustomasi sesuai dengan kebutuhan pengguna.
 
Desktop Widget memungkinkan pengguna untuk berpindah dari satu halaman/fitur ke halaman/fitur lainnya dengan mudah. Baidu Browser juga dilengkapi fitur berita lokal yang dapat diatur agar muncul di halaman muka sesuai keinginan pengguna.
 
Meski terbilang baru, Baidu Browser sudah memiliki banyak pengguna di luar Cina. Di Indonesia saja, Baidu Browser telah digunakan oleh lebih dari 4 juta pengguna. Pertumbuhan jumlah pengguna yang signifikan ini tidak lepas dari strategi Baidu dalam memperkenalkan peramban tersebut ke pasar Indonesia. Salah satunya dengan menggelar Program Miss Soccer 2014 pada 12 Mei – 12 Juli lalu.
 
Program tersebut diadakan di Indonesia yang dikemas dalam bentuk kontes foto untuk memeriahkan momen Piala Dunia 2014. Selama program ini berlangsung, tercatat penambahan pengguna Baidu Browser di Indonesia sebanyak 1,5 juta pengguna.