Bamboofiesta Internasional; Siap Di Gelar April 2016

Bamboofiesta Internasional; Siap Di Gelar April 2016

Cimahi, Kabarindo- Pemerintah Kota Cimahi, Jawa Barat, mendukung kegiatan kreativitas Bamboofiesta bertaraf internasional yang akan digelar April 2016 untuk mengenalkan daerah Cimahi di tingkat nasional maupun internasional.

"Ini aset Pemkot Cimahi yang harus didukung kreativitasnya, karena bisa membawa nama baik Kota Cimahi," kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Cimahi, Benny Bachtiar saat beraudiensi dengan Komunitas Indonesian Bamboo Community (IBC) terkait kegiatan internasional itu di Cimahi, Kamis.

Ia menuturkan rencana kegiatan itu memiliki nilai keunikan dan potensi yang luar biasa untuk mengenalkan lebih luas tentang keunggulan bambu.

Benny sebagai perwakilan dari Pemerintah Kota Cimahi akan berupaya untuk mendukung dan mensukseskan kegiatan bambu bertaraf internasional itu.

"Saya yakin wali kota akan mendukung, karena beliau sangat concern dengan inovasi dan ini juga bisa jadi ikon Kota Cimahi," katanya.

Ia berharap kegiatan bambu itu dapat menjadi motivasi masyarakat lebih luas dalam memahami dan memanfaatkan bambu sebagai kekayaan alam Indonesia.

"Kekayaan alam di Indonesia bisa dimanfaatkan sedemikian rupa sehingga akan menjadi sorotan dunia, apalagi dari negara lain sudah mulai mengembangkan," katanya.

Komunitas IBC berencana menggelar Bamboofiesta April 2016 yang menghadirkan peserta perwakilan dari sembilan provinsi di Indonesia dan beberapa negara asing.

Sementara perwakilan dari negara asing yang dipastikan akan berpartisipasi yakni Jepang, Vietnam, Taiwan, dan Malaysia, sementara yang masih proses India dan Guatemala.

Rangkaian kegiatannya yakni menjadikan Kota Cimahi sebagai lautan bambu dengan membuat instalasi dari bambu di sejumlah titik di Cimahi.

Selanjutnya kegiatan workshop atau seminar tentang bambu, kemudian konser musik bambu dengan konsep orkestra membawakan lagu klasik, pop, dan tradisional seperti dilansir dari laman antaranews.