Bank Jatim; Rilis SMS Banking 3366

Bank Jatim; Rilis SMS Banking 3366

Surabaya, Kabarindo - Bank Jatim meluncurkan secara resmi SMS Banking 3366 di Surabaya Town Squre akhir pekan ini yang memberikan kemudahan bagi nasabah dalam melakukan transaksi perbankan.

SMS Banking 3366 merupakan salah satu inovasi produk dan Iayanan Bank Jatim berbasis e-channe yang memberikan Iayanan kepada nasabah melalui mobile phone dengan menggunakan pesan singkat (short message service / SMS), baik menggunakan plain-text mode maupun mobile application mode.

Direktur Utama Bank Jatim, Hadi Sukrianto, mengatakan SMS Banking 3366 merupakan pengernbangan lanjutan dari format sebelumnya yaitu 3388 dengan source code baru yang memiliki fitur lebih Iengkap serta lebih mengerti kebutuhan mobilitas para nasabah sehingga memudahkan aktivitas perbankan mereka, terutama memudahkan nasabah di pedesaan yang belum memiliki smartphone.

Sejak mendapat ijin operasional dari Bank Indonesia per Desember 2013, SMS Banking 3366 mendapat respon positif dari nasabah. Dalam waktu 3 bulan, tercatat 15.000 nasabah telah menggunakan layanan SMS Banking 3366.

"Diharapkan Iayanan SMS Banking 3366 terus mendapat respon positif dari nasabah maupun masyarakat mengingat fungsinya yang efektif dan efisien dalam kehidupan di era globalisasi saat ini," kata Hadi.

Kemudahan bertransaksi menggunakan SMS Banking 3366 melalui ponsel semakin lengkap dengan adanya format Mobile Application untuk semua sistem operasional. Fitur-fitur yang dapat dinikrnati dalam SMS Banking 3366 adalah INFORMASI (Suku Bunga, Saldo Rekening, Mutasi Rekening, informasi Kode Bank), PEMBELIAN (Puisa, PLN Prabayar), PEMBAYARAN (Pulsa handphone pasca bayar Tagihan PDAM, Tagihan PLN, PLN Non Taglist, Telepon Rumah, Tagihan internet, TV berbayar, Multi Finance, SPP, PKB, PBB, Tiket Pesawat, Tiket Kereta Api dan Peti Kemas), TRANSFER (Antar Rekening Bank Jatim, dan /atau ke Rekening Bank Lain).

Rencananya, pada tahun ini juga akan hadir Kartu FLAZZ Bank Jatim yaitu kartu prabayar untuk nasabah dan /atau non-nasabah yang dapat digunakan untuk transaksi pembayaran. Seiain itu akan hadir Internet Banking, Priority Banking, pengembangan fitur Fund Transfer, EDC, Host to Host dan lainnya.

Layanan SMS Banking ini diharapkan bisa meningkatkan pendapatan non-bunga (fee based income) Bank Jatim sebesar 15%. Saat ini fee based income menyumbang sekitar 10% dari total pendapatan bank ini.

Bank Jatim memiliki sekitar 4 juta nasabah. Hingga akhir 2013, bank ini mencatat perolehan pendapatan sebesar Rp. 3,5 triliun dengan laba bersih mencapai Rp.1,153 triliun.