Bayar Tiket Air Asia; Kini Bisa Lewat ATM

Bayar Tiket Air Asia; Kini Bisa Lewat ATM

Jakarta, Kabarindo- Air Asia Indonesia, maskapai berbiaya hemat asal Malaysia.

Kini menyediakan layanan pembayaran tiket melalui tiga jaringan ATM terbesar di Indonesia, yakni Alto, Prima, dan Bersama.

Layanan yang tersedia mulai Jumat (19/9) ini khusus bagi pelanggan yang memesan tiket 72 jam sebelum jadwal keberangkatan.

Adapun pembayaran melalui ATM dilakukan maksimal dua jam setelah pemesanan tiket melalui www.airasia.com, maupun call center di 021 2927 0999 atau 0804 1 333 333.

Presiden Direktur Air Asia Indonesia Sunu Widyatmoko mengatakan, pihaknya ingin memberikan kemudahan bagi pelanggan yang ingin menikmati perjalanan berkualitas.

"Air Asia Indonesia menawarkan metode pembayaran tiket yang cukup lengkap, yaitu melalui kartu kredit, kartu debit, mesin ATM, dan gerai Indomaret. Pelanggan dapat memilih salah satu dari metode pembayaran yang paling nyaman bagi mereka," kata Sunu dalam rilis yang diterima Beritasatu.com, Senin (22/9).

Apabila melakukan pembayaran melalui ATM Bersama, pelanggan dapat memilih menu 'Transfer', lalu 'Transfer Dana Antar Bank', kemudian masukkan kode Bank Permata (013) + (8948) diikuti dengan 12 digit kode pembayaran yang dikirimkan ke email pelanggan setelah proses booking.

Jika pelanggan melakukan pembayaran melalui ATM Prima dan Alto, maka menu yang dipilih adalah 'Transfer, kemudian 'Bank Lain', lalu masukkan kode Bank Permata (013) + (8948) diikuti dengan 12 digit kode pembayaran tersebut.

Usai melakukan pembayaran sesuai nominal yang diminta, Air Asia Indonesia akan mengirimkan itinerary perjalanan ke email pelanggan.

Selain itu, pelanggan Air Asia Indonesia juga bisa melakukan pembayaran tiket melalui gerai Indomaret, maksimal 2 jam setelah pemesanan, dengan waktu penerbangan 72 jam sebelum jadwal keberangkatan.

"Dulu, pembayaran melalui gerai Indomaret hanya bisa dilakukan bagi pelanggan yang memesan tiket melalui call center. Kini, layanan pembayaran melalui gerai Indomaret juga dapat dilakukan bagi pelanggan yang memesan tiket melalui website www.airasia.com," ujarnya seperti dilansir dari laman beritasatu.