Bio Farma 2014; Gelar Forum Riset Vaksin Nasional Ke-4

Bio Farma 2014; Gelar Forum Riset Vaksin Nasional Ke-4

Bandung, Kabarindo- Produsen vaksin nasional PT Bio Farma (Persero) akan menggelar Forum Riset Vaksin Nasional (FRVN) ke-4 di Jakarta, 18-19 Agustus 2014.

"Forum Riset Vaksin Nasional yang ke-4 merupakan kegiatan rutin tahunan, dan tahun ini dirangkaikan dalam HUT perseroan ke-124," kata Sekretaris Perusahaan Bio Farma Rahman Rustan di Bandung, Jumat.

Ia menyebutkan, forum itu merupakan agenda rutin yang digelar sejak 2011. Kegiatan itu digelar bersama Kementerian Riset dan Teknologi dan Badan Penelitian dan Kesehatan (Balitbangkes) Kementerian Kesehatan.

Rahman menyebutkan, forum yang akan berlangsung selama dua hari itu akan diisi oleh berbagai narasumber dengan topik bahasan antara lain potensi industri vaksin pada persaingan global, peta persaingan R&D pada industri vaksin seluruh dunia.

"Selain peserta dari dalam negeri, juga dihadiri periset vaksin dari sejumlah negara di dunia," katanya.

Selain itu, kata dia, akan dipaparkan cerita sukses dari konsorsium hepatitis B dan konsorsium EPO yang merupakan dua dari sembilan konsorsium yang dibentuk pada Forum Riset Vaksin tahun-tahun sebelumnya.

"Dengan pelaksanaan FRVN secara konsisten setiap tahun diharapkan akan tercipta percepatan riset di dalam negeri sehingga masyarakat dapat segera merasakan manfaatnya," kata Rahman Rustan menambahkan seperti dilansir dari laman antaranews.