Bioskop Keliling OJK ;Hadir Mengedukasi Warga Bekasi

Bioskop Keliling OJK ;Hadir Mengedukasi Warga Bekasi

Jakarta, Kabarindo- Guna memberikan edukasi dan sosisalisasi keuangan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar program Bioskop Keliling OJK ke delapan kota.

Setelah suksess di Subang, Jawa Barat, kali ini acara digelar di Bekasi pada Sabtu (28/9) di Lapangan Perumnas Rawa Lumbu RW 026, Bojong Rawa Lumbu, Rawa Lumbu, Bekasi.

"Acara ini berlangsung dari jam 18.00 - 24.00 WIB, memutar dua film indonesia yakni Laskar Pemimpin dan Get Married 3 karya dari Monty Tiwa," kata Lasmaida S. Gultom sebagai Kepala Divisi Edukasi OJK di Jakarta, akhir pekan kemarin.

Menurut dia, selain sosialisasi bidang keuangan, acara ini dimaksudkan untuk menghidupkan kembali sebuah hiburan rakyat yang perlahan menghilang karena perkembangan zaman.

Selain pemutaran film, masyarakat juga akan disuguhkan games, hiburan rakyat, dan juga door prize yang akan diberikan untuk peserta yang beruntung. Kota berikutnya yang akan didatangi adalah Cilegon, Jawa Barat.

OJK merupakan lembaga independen yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang (UU) 21/2011 yang berfungsi menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan (di sektor perbankan, sektor pasar modal, dan sektor jasa keuangan non-bank seperti Asuransi, Dana Pensiun, Lembaga Pembiayaan dan Lembaga Jasa Keuangan lainnya).

Visi dari OJK adalah menjadi lembaga pengawas industri jasa yang terpercaya, melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat dan mampu mewujudkan industri jasa keuangan menjadi pilar perekonomian nasional yang berdaya saing global, serta dapat memajukan kesejahteraan umum.