Biznet GIO Nusantara; Rilis Cloud Computing

Biznet GIO Nusantara; Rilis Cloud Computing

Jakarta, Kabarindo- Penyedia jasa internet PT Biznet GIO Nusantara yang merupakan joint venture antara Biznet Networks dan Internet Initiative Japan Inc (IIJ) meluncurkan cloud computing (komputasi awan) atau pemanfaatan teknologi komputer berbasis internet.

Layanan cloud computing tersebut terdiri dari GIO Cloud dan GIO Enterprise Cloud berjenis infrastructure as a service (IaaS).

Wakil Presiden Divisi Penjualan dan Operasional Biznet GIO Nusantara Andre Jenie mengatakan daya saing GIO Cloud terletak pada kemampuannya menggabungkan keunggulan jaringan, pusat data dan infrastruktur Biznet Networks dan IIJ.

"Para pelaku TI kini dihadapkan pada tantangan pengelolaan kebutuhan komputansi di unit-unit bisnisnya yang kian bertambah begitu juga dengan pengelolaan biayanya. Kami menyediakan dua layanan cloud IaaS yakni GIO Cloud untuk public cloud dan GIO Enterprise untuk private cloud dengan manajemen tingkat tinggi," kata Andre dalam peluncuran IaaS Cloud Computing di Jakarta, Selasa.

Layanan tersebut dihitung berdasarkan penggunaan per jam, mulai dari Rp132.000/bulan untuk satu mesin virtual.

Biznet Networks sendiri memiliki data center di Jakarta dengan Tier-2 dengan raised floor seluas 700 meter kubik.

Selain itu, data center juga ada di Cimanggis Jawa Barat yang sudah melayani lebih dari 100 perusahaan skala korporasi dan UKM seperti dilansir dari laman antaranews.