Brigjen TNI Tatang Sulaiman; Jadi Kapuspen TNI Baru

Brigjen TNI Tatang Sulaiman; Jadi Kapuspen TNI Baru

Papua, Kabarindo-  Brigjen TNI Tatang Sulaiman akan menempati jabatan baru sebagai Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI menyerahkan tugas jabatannya kepada Brigjen TNI Herman Assaribab, yang dipimpin langsung oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian, dilanjutkan tradisi pelepasan di Makodam XVII/Cenderawasih, Papua, Jum’at (18/09/2015) kemarin.
 
Tradisi seperti ini sebagaimana layaknya diberlakukan dalam setiap pergantian pejabat/ pimpinan di lingkungan Kodam XVII/Cenderawasih sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada Brigjen TNI Tatang Sulaiman  yang telah mengabdikan  diri sebagai  Kasdam XVII/Cenderawasih. Acara ini merupakan tradisi untuk menanamkan rasa kebanggaan dan kecintaan terhadap satuan baru, dimana akan bertugas.
 
Dengan diiringi  lagu Mars Cenderawasih dan Selamat Datang Pahlawan Muda, para prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) menyambut dan mengantar pejabat lama dan baru di pintu gerbang Kodam XVII/Cenderawasih. Kegiatan seperti ini dilaksanakan dengan makna bahwa warga yang baru masuk telah diterima sebagai keluarga besar Ksatria Pelindung Rakyat dan siap melaksanakan tugas yang baru di Kodam XVII/Cenderawasih, sementara kepada Brigjen TNI Tatang Sualiman agar sukses melaksanakan tugas sebagai Kapuspen TNI.
 
Sebelum memasuki pintu gerbang keluar,  Pangdam XVII/Cenderawasih menyerahkan Pedang Pati kepada Brigjen TNI Tatang Sulaiman sebagai tanda penghormatan dan penghargaan atas pengabdiannya di Bumi Cenderawasih. Diiringi lagu Selamat Jalan dan Sapu tangan Biru, mulai dari koridor Makodam  berjalan sepanjang depan Makodam menuju pintu gerbang. Sesampainya di pos penjagaan, Brigjen TNI Tatang Sulaiman  menerima penghormatan berjajar dari anggota jaga dan dilanjutkan dengan penghormatan Pedang Pora oleh seluruh personel jajaran Kodam.
 
Selanjutnya Brigjen TNI Tatang Sulaiman akan menjabat sebagai Kapuspen TNI berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/748/IX/2015 tanggal 10 September 2015 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.