Budiyati Abiyoga; Rilis Novel Baru

Budiyati Abiyoga; Rilis Novel Baru

Bandara Soetta, Tangerang, Banten, Kabarindo- Anda pasti sudah mengenal perempuan senior berhijab ini dengan baik, bukan ?

Ia tidak saja dikenali sebagai produser film yang sudah berusia 69 tahun tapi juga seorang novelis dan penulis artikel di beberapa media massa dan menyusun sejumlah hand out untuk pendidikan film dan televisi.

Tak heran saat melihat judul yang cukup atraktif dengan wajah Deddy Mizwar, seorang produser yang kini menjabat sebagai Wagub Jabar di halaman sampulnya.

"Deddy tidak hanya sahabat tapi memang saya sempat memproduseri beberapa film fenomenal yang dibintanginya seperti, Kejalah Daku Kau Kutangkap, Nagabonar, Nagabonar Jadi Dua serta lainnya. Bisa jadi dia juga yang akan menfasilitasi novel saya yang baru ini dilayar perakkan, InsyaAllah," tegas Budiyati dari sambungan selular beberapa menit yang lalu.

Redaksi mendapat informasi bahwa suaminya dalam kondisi sakit yang justeru menjadi pemicu semangat rampungnya novel tersebut yang menjadi novel yang ke-5.

"Novel ini bercerita tentang dua anak muda yang gigih bergelut di bidang kosntruksi dan perfilman sehingga sukses membuka jutaan lapangan pekerjaan. Suka tidak suka, Hollywood mendominasi perfilman dunia. Kenyataannya, film-film keluarga sana juga banyak disukai, termasuk oleh penonton Indonesia," paparnya lugas yang tak terasa sudah lebih dari 30 tahun berada didunia perfilman.

Budiyati memang merencanakan menfilmkan novel ini dan sudah me-launchingnya di sela-sela perhelatan Festival Film Indonesia-FFI di kota Semarang yang difasilitasi oleh Akhlis Suriapati.

Novel putih yang sederhana ini sudah ada dipasaran dan menjadi literasi dari sosok Budiyati yang selalu semangat dan optimis terhadap perfilman nasional.


Congratz bu.............!