Buku Berjudul BreastFriends-InspirASI 22 Ibu Menyusui; Sambut Hari Ibu...!

Buku Berjudul BreastFriends-InspirASI 22 Ibu Menyusui; Sambut Hari Ibu...!

Jakarta, Kabarindo-  Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) meluncurkan buku berjudul "BreastFriends, InspirASI 22 Ibu Menyusui" sebagai media untuk berbagi pengalaman menyusui kepada khalayak.

Buku karya penulis Adenita tersebut diperkenalkan kepada publik bertepatan dengan Hari Ibu Nasional, Minggu.

"Jangan pernah biarkan bayi anda untuk mengonsumsi susu formula. Berikanlah ASI eksklusif karena secara alamiah seorang ibu tercipta untuk menyusui," kata perempuan yang akrab disapa Nita itu saat menjadi pembicara diskusi di Pusat Kebudayaan Amerika Serikat @america, Jakarta.

Secara umum, buku tersebut menekankan pentingnya memberikan ASI eksklusif kepada bayi untuk enam bulan pertamanya atau lebih. Dengan kata lain, buku banyak mendorong kepada khalayak umum mengenai pengutamaan ASI dibanding susu formula.

Tulisan-tulisan dari buku setebal 245 halaman itu berasal dari wawancara dengan 22 ibu berbagai profesi dan kegiatan yang tetap bisa meluangkan waktunya memberikan ASI eksklusif kepada bayinya.

"Wawancara narasumber mulai dari ibu bekerja, ibu rumah tangga, enterpreneur dan lainnya," katanya seperti dilansir dari laman antaranews.