CNI Kenalkan iSmart; Program Training Terbaru

CNI Kenalkan iSmart; Program Training Terbaru

Surabaya, Kabarindo- Salah satu faktor penting yang bisa membawa anggota menuju sukses dalam menjalankan bisnis adalah pengetahuan tentang produk dan kemampuan menjual yang mumpuni.

Untuk itu, CNI memperkenalkan program training terbarunya, iSmart, sebuah fasilitas bagi anggota untuk membawa konsumennya mengikuti rangkaian demo dan seminar tentang produk CNI terkait dengan perkembangan dan kebutuhan masyarakat.
 
Head of Training Department CNI, Ivan T. Siagian, mengatakan tujuan iSmart adalah mendukung dan melengkapi strategi KPKS (Konsumsi, Pemasaran, Konsumen loyal dan Stock) agar anggota CNI lebih hebat dalam aktivitas pemasaran.
 
iSmart diselenggarakan di cabang maupun DC (Distribution Center) CNI selama empat kali dalam sebulan yang membahas produk tertentu setiap bulan dalam bentuk demo dan seminar. Program ini sudah berjalan sekitar 6 bulan di beberapa cabang dan DC di Bandung, Yogyakarta, Semarang, Serang, Bali, Medan, Palembang, Pekanbaru, Surabaya, Balikpapan dan Makassar.
 
Fokus produk yang dibahas seperti Well 3 Royalzim, Nutrimoist, SC88, Winz, Ginseng Coffee, Up Hot Dark Chocolate, Sun Chlorella, Ester-C Plus, Organic, Up Soya dan Marine Organic Calcium. Salah satu produk akan dibahas setiap minggu secara bergantian.
 
Pada minggu lalu, produk yang dibahas adalah Ester-C Plus dengan topik “Radikal Bebas dan Antioksidan” serta “Rahasia Kecantikan Kulit”, sedangkan untuk demo dilakukan uji pH pada Ester-C Plus yang aman bagi lambung.
 
“Dengan mengikuti program ini, diharapkan anggota CNI akan mumpuni dalam memasarkan produk, melayani konsumen dan lebih kompeten dalam menjalankan bisnis CNI,” ujarnya pada Selasa (13/1/2015).
 
Ivan menambahkan, iSmart juga sebagai role model bagi anggota lain untuk diterapkan di DC dan lingkungan mereka. Juga sebagai media pelatihan, inspirasi dan komunikasi (wawasan, pengetahuan, ketrampilan serta pengalaman) yang update, kompeten dan menarik.
 
iSmart memiliki 4 kategori pelatihan yang dapat diikuti secara gratis oleh seluruh anggota dan konsumen.yaitu Health and Beauty, iSmart Selling, iSmart Motivation dan iSmart Communication. Namun untuk mengikuti pelatihan iSmart Selling, iSmart Motivation dan iSmart Communication harus melalui beberapa persyaratan yang ditentukan oleh perusahaan.
 
Pelatihan health and beauty berfokus pada pengetahuan tentang produk CNI serta teknik pemasaran. Pada iSmart Selling, anggota dilatih untuk aktif melakukan pemasaran serta menjalankan prinsip KPKS. Pelatihan bertujuan meningkatkan pemasaran dan menguasai pasar lingkungan terdekat.
 
Pada iSmart Motivation, anggota CNI mendapat motivasi tentang bisnis CNI serta keberanian untuk berinvestasi lebih besar dalam menjalankan KPKS. Pelatihan ini memotivasi anggota untuk yakin dengan Bisnis CNI sebagai pilihan usaha yang prospektif. Sedangkan iSmart Communication melatih anggota CNI untuk percaya diri dalam berkomunikasi dengan baik serta mandiri dalam mengadakan training dan aktivitas open market.
 
Menurut Ivan, rencananya akan ada iSmart Achievement, yaitu apresiasi kepada anggota yang menunjukkan produktivitas dalam satu periode fokus produk yang sedang dibicarakan serta akan ada pengkategorian topik sesuai range produk seperti iSmart Cooking, iSmart Beauty, iSmart Business dan iSmart Healthy.