Catatan Sholat Idul Adha 2014; BMI Hong Kong

Catatan Sholat Idul Adha 2014; BMI Hong Kong

Kowloon Park, Hong Kong, Kabarindo- Pelaksanaan sholat idul adha tahun ini bertepatan pada hari minggu.

Tidak seperti biasanya di Victoria Park, tahun ini puluhan ribu muslim Indonesia yang mayoritas buruh migran memenuhi beberapa tempat pelaksanaan sholat Idul Adha, salah satunya di Kowloon Park.
          
Sekitar kurang lebih 3000 BMI (Buruh Migrant Indonesia) memenuhi lapangan sebelah kolam renang di Kowloon Park, dengan Bapak Kyai Nasrudin M.Ag pengasuh Pon-Pes Fathul mu’in dan dosen STAIN Purwakerta sebagai Imam sekaligus Khatibnya.

 “Alhamdulillah lancar, cuaca panas cerah, meski agak menyengat tapi tak menyurutkan kekhusu’an para jama’ah yang hadir.” Kata salah satu panitia.

Rosyidah Selaku ketua panitia pelaksanaan menyebutkan memilih tempat di Kowloon Park karena yang menggagas pelaksanaan sholat ied ini adalah organisasi GAMMI (Gabungan Migrant Muslim Indonesia) di Hong Kong yang termasuk anggota JBMI (Jaringan Buruh Migrant Indonesia), dan JBMI sendiri sendiri sudah sering mengadakan acara disini (Kowloon Park), jadi untuk perizinan tempat tidak begitu sulit. Dan ini adalah sholat idul adha  pertama yang di adakan oleh GAMMI. Dan kata polisi yang bertugas menjaga keamanan di lokasi, memang sudah beberapa kali ada organisasi yang mengadakan acara di tempat ini, tapi hari ini paling banyak BMI yang datang.
              
Setelah Sholat Idul Adha selesai diteruskan dengan khutbah, dalam dkhutbah Bapak Kyai Nasrudin, beliau mengingatkan kita asal mula sejarahnya hari raya Qurban, yang intinya, mengajarkan kita akan keikhlasan dan ketaatan pada Allah SWT “Seperti Nabi Ibrahim ketika menerima perintah dari Allah untuk menyembelih putranya, Nabi Isma’il.” papar Kyai Nasrudin.


Selamat Idul Adha 2014............!