Cecillia Young; Jadi Agen Perubahan PMI

Cecillia Young; Jadi Agen Perubahan PMI

Jakarta, Kabarindo- Pemain biola muda, Cecillia Young digandeng Palang Merah Indonesia (PMI) menjadi agen perubahan untuk membantu menyampaian misi dan visi lembaga donor darah tersebut di kalangan anak muda.

Pada keterangan pers yang diterima ANTARA News, gadis yang lahir pada 11 Agustus 1995 tersebut dipilih, karena memiliki sejumlah prestasi yang mampu menginspirasi anak muda.

Mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara itu antara lain berhasil memadukan musik tradisional Bali ke dalam musik klasik modern melalui kepiawaiannya menggesek biola pada album instrumental, Bali Sutrepi.

Kepiawaiannya bermain biola itu, diperlihatkan gadis muda itu saat memainkan lagu "Kebyar-Kebyar" pada peresmian Mobil Klinik Ceria hasil sumbangan Indosat, di Jakarta, Minggu.

Kegiatan itu juga menjadi bagian dari perayaan hari ulang tahun (HUT) PMI ke-68.

Ketua PMI Jusuf Kalla yang hadir pada acara itu bahkan turut bernyanyi saat Cecillia memainkan lagu yang menggugah semangat nasionalisme tersebut.

"Ini waktunya kaum muda untuk aktif di bidang sosial," ujar mantan wakil presiden Indonesia itu, menanggapi pemilihan Cecillia sebagai salah satu agen perubahan untuk membantu PMI menyampaikan visi dan misinya ke kalangan anak muda.

Selain piawai memainkan biola, Cellia juga memiliki kepedulian sosial yang tinggi. Selama hampir setengah tahun ini, ia mengajar 27 anak jalanan di kawasan Pesing Garden, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, untuk bermain biola.

Ia ingin membuktikan anak jalanan pun bisa bermain biola, tidak harus anak dari kalangan keluarga yang mapan.