Chelsea Rilis Laman Resmi Bahasa Indonesia; www.chelseafc.com

Chelsea Rilis Laman Resmi Bahasa Indonesia; www.chelseafc.com

Jakarta, Kabarindo- Chelsea mengumumkan menambahkan bahasa Indonesia, dan bahasa Korea dalam laman mereka.

"Kami memiliki lebih dari sekitar 15 juta penggemar di Indonesia dan Korea, dan kami ingin memanjakan mereka dengan bahasa yang lebih mudah", seperti yang dikutip dari pernyataan resmi Chelsea.

Chelsea memang terlihat sedang membangun kekuatan di Asia. Setelah menggaet Samsung sebagai sponsor yang dimana perusahaan ini berasal dari Korea Selatan, Samsung juga baru saja bekerjasama dengan Bank BNI dari Indonesia.

Layanan itu adalah web resmi Chelsea FC yang berbahasa Indonesia. Klub asal London itu pun menjadi klub Liga Primer Inggris pertama yang memberikan layanan web berbahasa Indonesia karena tim besar yang memiliki basis masa besar di Indonesia, seperti Manchester United, Liverpool, Arsenal dan Manchester City belum memberikan layanan tersebut.

Chelsea juga menjadi salah satu dari tim raksasa Eropa yang sudah memberikan layanan ini. Ada empat tim Eropa yang sudah lebih dulu membuat terobosan ini, antara lain AC Milan, Juventus, Inter Milan dan Real Madrid.

Situs resmi Chelsea berbahasa Indonesia itu merupakan situs baru ketiga yang dibentuk pihak klub. Sebelumnya sudah terlebih dulu ada layanan situs resmi berbahasa Thailand dan Cina.

"Ini adalah salah satu bukti dedikasi Chelsea kepada suporter kami di Asia," kata chief executive Chelsea Ron Gourlay dalam pernyataan yang dirilis pihak klub.

Selain web dengan layanan bahasa Indonesia, Chelsea juga memberikan web dengan layanan bahasa Korea untuk fans mereka di Korea Selatan.

"Kami memiliki lebih dari 15 juta suporter di Korea Selatan dan Indonesia, dan kami sangat senang bisa menawarkan mereka layanan ini," lanjut Ron Gourlay.

Sebagai tambahan, Chelsea juga membuat laman di jejarng sosial Facebook dengan sejumlah layanan bahasa di Asia. Khusus di Cina, dua minggu setelah peluncuran di akun jejaring sosial di Cina Weibo, Chelsea sudah memiliki 'penyimak' alias follower kurang dari dua minggu.