Ciputra Group; Kini Punya Hotel Bintang 5

Ciputra Group; Kini Punya Hotel Bintang 5

Surabaya, Kabarindo- Hotel di Surabaya terus bertambah dengan munculnya hotel-hotel baru mulai kelas budget hingga bintang 5.
 
Industri perhotelan di ibu kota kota Jatim ini diramaikan oleh hadirnya hotel baru bintang 5, Hotel Ciputra World Surabaya milik Ciputra Group, yang berlokasi satu kompleks dengan mal Ciputra World dan apartemen The Via & The Vue.
 
Direktur Utama PT Win Win Realty yang juga menjabat Direktur Ciputra Group, Harun Hajadi, mengatakan pihaknya membangun hotel tersebut untuk melengkapi kawasan super blok Ciputra World dengan berbagai fasilitas.
Saat ini di lahan seluas 8,5 hektar yang berada di Jl. Mayjen Sungkono tersebut telah dibangun mal dan apartemen. Rencananya, kompleks tersebut juga akan dilengkapi lagi dengan fasilitas office building.
Harun mengatakan, semua hotel yang dibangun pihaknya selalu berada di satu kawasan dengan fasilitas lainnya sehingga saling melengkapi seperti di Jakarta dan Semarang. Selain itu, pengembalian investasinya cukup lama jika membangun hotel yang berdiri sendiri.
 
“Dengan tanpa harus mengeluarkan dana untuk pembebasan lahan, maka investasinya menjadi lebih kecil,” ujarnya pada soft opening Hotel Ciputra World Surabaya penghujung pekan ini.
 
Ia menyebutkan, investasi yang dikeluarkan untuk Hotel Ciputra World sebesar Rp. 200 miliar. Hotel ini dikelola dengan menggandeng Swiss Belhotel International. Managemen hotel menargetkan okupansi pada tahun pertama bisa mencapai 65%-70%.

Harun optimistis, hotel tersebut akan diminati tamu karena dibangun di kawasan mal. Biasanya tamu lebih suka memilih hotel yang berdekatan dengan pusat perbelanjaan.

Hotel Ciputra World dikonsep menjadi hotel yang nyaman layaknya di rumah sendiri dengan 212 kamar mulai kategori deluxe. Hotel ini memiliki ornamen unik seperti koleksi lukisan Hendra Gunawan yang dipajang di berbagai sisi ruangan dan restoran. Juga terdapat patung-patung balerina dan lukisan balerina gendut yang menghiasi bagian di atas bed menjadi ciri khas di setiap kamar. Yang menarik, dibangun kolam renang mungil di atap gedung yang memiliki pemandangan kota Surabaya.