Coca-Cola Amatil Indonesia; Ikut Peringati Hari Batik 2015

Coca-Cola Amatil Indonesia; Ikut Peringati Hari Batik 2015

Denpasar, Kabarindo- Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober setiap tahunnya

Kemarin (2/10) segenap karyawan dan manajemen Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) di Semarang, Surabaya, Bali, dan Makassar secara kompak mengenakan pakaian dan atribut batiknya ke tempat kerja.

Langkah ini merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah untuk semakin mencintai serta melestarikan batik sebagai warisan budaya bangsa serta meningkatkan martabat dan citra positif di forum internasional. Batik dinilai dapat menumbuhkan kebanggaan dan kecintaan masyarakat terhadap kebudayaan Indonesia.

Public Affairs & Communications Executive, Coca-Cola Amatil Indonesia, Indah Triyanti, mengatakan bahwa upaya para karyawan CCAI mengenakan batik di Hari Batik Nasional 2015 ini diharapkan dapat mendorong masyarakat Indonesia pada umumnya untuk semakin menghargai dan bangga mengenakan batik yang merupakan budaya bangsa. Hari Batik Nasional sendiri telah ditetapkan sejak enak tahun lalu, bertepatan dengan diresmikannya batik sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan nonbendawi milik Indonesia oleh UNESCO.

"Kami senang dan bangga memakai batik yang memilki corak khas dan unik, saat ini para karyawan dan manajemen sudah memiliki kesadaran tinggi untuk mengenakan batik setiap tanggal 2 Oktober,” ujar Indah.

Perwujudan cinta dan bangga akan batik juga dituangkan oleh CCAI melalui botol Coca-Cola bernuansa batik sejak tahun 2012 lalu. Botol kemasan edisi terbatas tersebut dibuat dan diberikan khusus untuk mitra kerja serta pelanggan setia CCAI di seluruh Indonesia pada kesempatan-kesempatan istimewa.