Crytek; Adopsi Mantle API AMD

Crytek; Adopsi Mantle API AMD

Surabaya, Kabarindo- Pencapaian pretasi Mantle API kini bertambah dengan bergabungnya Crytek bersama engine game terbaiknya, Cryengine.
 
AMD akan segera mengumumkan keikutsertaan AMD dan Crytek dalam kerja sama menghadirkan dukungan Mantle API ke dalam Cryngine. Ini adalah salah satu game engine terbaik di dunia yang telah digunakan oleh game-game besutan Crytek sejak 2004.
 
AMD Mantle API semakin memudahkan dalam pembuatan game PC dan lebih efisien dari yang pernah ada. Diluncurkan pada September 2013, Mantle bekerja dengan menyatukan kerja CPU dan GPU. Dengan meminimalis bottleneck dan mengoptimalkan kinerja hardware, Mantle dapat meningkatkan performa secara keseluruhan.
 
“AMD gembira bisa membawa Mantle untuk gamers dan game-game yang dikembangkan oleh Crytek menggunakan Cryengine. AMD dan Crytek membuka jalan dalam industri grafis dengan memanfaatkan GPU yang telah mendukung API,” kata Ritche Corpus, Director of ISV gaming and alliances AMD dalam rilis yang diterima pada Selasa (25/3/2014).
 
Kombinasi kuat dari Mantle dan Cryengine menjadi bekal developer game untuk meningkatkan pengembangan game PC dan menghasilkan pengalaman bermain game luar biasa, terutama untuk hardware AMD yang telah menggunakan arsitektur Graphics Core Next (GCN).
 
“Crytek bangga dengan kemampuan rendering Cryngine yang semakin baik. Dengan mengintegrasikan Mantle API AMD, Cryengine dapat mengurangi kebutuhan kerja hardware yang akan menciptakan efisiensi namun tetap menghadirkan performa memukau,” kata Cevat Yerli, Founder, CEO & President of Crytek.