DÉJÀVU-AJIAN PUTER GILING; Karya Terbaru Hanny R.Saputra

DÉJÀVU-AJIAN PUTER GILING; Karya Terbaru Hanny R.Saputra

Cikini, Jakarta, Kabarindo- Tidak hanya berselimut ketakutan yang menyayat.

Dejavu yang berseloroh tentang Ajian Puter Giling dari sineas Hanny R. Saputra yang piawai dramaturgi percintaan, kali ini menitipkan suasana yang mencekam dan suasana yang menyeramkan.

Apalagi dengan aksi kreatif Erwin 'Tweety' sebagai make up & wardrobe dari film ini dengan musik diusung oleh Areza Riandra dijamin memicu adrenalin Anda 21 Mei mendatang.

Film yang menjanjikan sensasi beda dari fenomena dejavu.
Dejavu itu adalah saat dimana kita mengalami kembali kejadian yang pernah kita lihat atau alami sebelumnya baik dalam dunia nyata maupun mimpi. Contoh, saat sedang berjalan dan kesandung lalu ada yang menahan lengan Anda dan kejadia itu disaat yang sama juga pernah mengalami kejadian yang sama persis dengan itu.

Dari beberapa informasi, redaksi coba jelaskan bahwa Dejavu itu disebabkan karena adanya delay atau jeda pada saat otak kita menangkap informasi dari mata.

Simplenya, ketika kita melihat sebuah benda, orang atau ruangan sebenarnya kedua mata kita tidak melihat objek tersebut secara bersamaan, melainkan bergantian (bisa yang lihat itu kanan dulu atau kiri dulu).

Nah, ketika terjadi proses penyampaian informasi dari salah satu mata kita ke otak, terjadilah jeda dalam penyampaian informasi tersebut dari mata yg lain ke bagian otak yg sama.
Ada saat yg bersamaan jika kondisi fisik dan phsikis kita lelah otak yang mendapati jeda terlalu lama akan "nge-hang".
Akibatnya itu otak salah merespon bukannya menyerap informasi secara benar, tetapi malah mengira objek yang dilihat oleh satu mata terlebih dahulu itu sebagai objek yang lalu.

Padahal itu adalah objek yang sama namun dilihat tidak bersamaan oleh mata.

Menarik, bukan ?

Sinopsis
Myrna - 23 tahun (Ririn Ekawati), Seorang gadis cantik, baru di terima sebagai seorang perawat pribadi. Rumah tempat nya bekerja adalah sebuah rumah tua yang tidak terawat. Ia harus merawat Sofia – 25 tahun (Ririn Dwi Aryanti).

Saat pertama kali tiba di rumah itu Myrna di serang Dejavu. Ia merasa pernah berada di tempat itu. Dalam rumah itu Sofia dan suami, Yudo – 30 tahun (Dimas Seto) juga bertingkah misterius. la tidak banyak bicara, tatapan nya kosong, dan sangat dingin. Sering kali ia muncul tanpa ada suara. Myrna juga sering di ganggu oleh penunggu rumah. Saat sedang keluar rumah, Myrna melihat orang pintar menggunakan AJIAN PUTER GILING yang bias membuat pencuri ke mba rike tempat nya. Orang pintar merapal mantra, dan dalam beberapa hari, pencuri kembali ketempat nya mencuri motor. Myrna tertegun melihat itu.

Suatu ketika Myrna terjebak dalam situasi harus bersama Yudo. Kemudian Yudo berkisah tentang sedih nya karena Sofia sakit. Myrna mulai ada rasa simpati kepada Yudo. Sering berjalan nya waktu, tumbuh rasa di antara mereka berdua.
Saat kembali bekerja, Myrna terus di ganggu oleh makhluk halus. Ini mendorong Myrna membongkar pecahan-pecahan rahasia di rumah Sofia.

Apakah Myrna berhasil memecahkan rahasia di rumah Sofia?

Saksikan film horor yang penuh dengan ketegangan “DEJAVU: AJIAN PUTER GILING” di bioskop seluruh Indonesia mulai 21 Mei 2015.