DKI 2015; Gelar Kejurda Lagi

DKI 2015; Gelar Kejurda Lagi

Jakarta, Kabarindo- Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB FORKI) Gatot Nurmantyo melantik pengurus FORKI DKI Jakarta periode 2014-2018 pimpinan Raja Sapta Ervian di OSO Sports Center, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (21/2).

Ervian terpilih kembali sebagai ketua umum FORKI DKI Jakarta untuk kedua kalinya secara aklamasi dalam Musyawarah Provinsi DKI Jakarta, November lalu.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PB FORKI mengatakan FORKI DKI Jakarta berpotensi kembali menguasai persaingan nasional di bawah Ervian.

FORKI DKI Jakarta juga dilihat memiliki sistem pembinaan yang bagus. Salah satunya adalah pembinaan lewat Kejuaraan Daerah (Kejurda) Karate di OSO Sports Center, Bekasi, Jawa Barat, 21-22 Februari 2015.

"Kami berharap pembinaan karate di Jakarta mencapai prestasi maksimal. Kami juga berharap janji pengurus baru untuk membenahi atlet dapat terlaksana dengan baik," kata Gatot saat sambutan pelantikan sekaligus membuka Kejurda Karate DKI Jakarta Sabtu itu.

Gatot mengatakan bahwa FORKI DKI bakal mampu mendapatkan bibit atlet dengan menggelar semacam Kejurda tersebut.

"Dengan pembinaan bagus, FORKI DKI tentu punya potensi besar untuk mengukir prestasi di tingkat nasional maupun internasional, termasuk mengembalikan kejayaan Jakarta," tambahnya.

Sementara itu Ervian bertekad akan terus berusaha mengantarkan prestasi terbaik bagi Forki DKI Jakarta. Karena itu, dia akan menjaga komitmen untuk terus meningkatkan kualitas para karatenya dengan memberikan peluang mengembangkan diri lewat penampilan seperti pada kejurda karate 2015.

"Kami memang akan terus melakukan pembinaan terhadap para karateka. Bahkan, event kejurda 2015 ini bukan sekadar menggelar kejuaraan, melainkan bagian dari proses pembinaan kami. Sebab, para atlet berprestasi dari ajang ini akan kami siapkan untuk Kejuaraan Piala Mendagri dan Pelatda Kejuaraan Pra-PON," kata Ervian seperti dilansir dari laman antaranews.