Darius Sinathrya; Nikmati Perannya Sebagai Ayah

Darius Sinathrya; Nikmati Perannya Sebagai Ayah

Surabaya, Kabarindo- Siapa yang tak kenal Darius Sinathrya?

Pria tampan, tinggi dan gagah ini adalah artis terkenal, bintang iklan dan presenter. Ia juga suami artis Donna Agnesia dan ayah dari dua putra dan satu putri.

Kesibukan Darius yang padat oleh jadwal tak membuatnya mengabaikan peran dan tugasnya sebagai suami sekaligus ayah yang baik bagi Lionel Nathan yang berusia 5 tahun, Diego Andres (3 tahun) dan Queenesa Sabrina (1 tahun).

Darius menuturkan, ia menikmati semua itu bersama Donna. Bagi mereka anak – anak adalah sumber kebahagiaan. Ia dan Donna bekerja keras untuk keluarga. Keduanya ingin anak - anak bahagia, tercukupi kebutuhan mereka.

“Memang repot punya tiga anak masih kecil – kecil. Mereka sedang lincah – lincahnya. Tapi dinikmati saja. Itu dinamika kehidupan keluarga. Kita ikuti proses tumbuh kembang mereka,” ujarnya santai.

Darius dan Donna selalu berupaya meluangkan waktu untuk anak – anak, bermain dengan mereka atau jalan – jalan bersama saat akhir pekan.

“Mereka lagi suka main. Aktif banget. Senang melihat mereka sehat – sehat. Kita berusaha menjaga interaksi, meluangkan waktu untuk bersama. Mungkin secara kuantitas nggak lama, tapi diusahakan berkualitas,” ujar Darius.

Ia menuturkan, kadang dirinya pulang saat anak – anak sudah tidur dan berangkat saat mereka belum bangun. Namun Darius dan Donna menyadari konsekuensi pekerjaan mereka. Sesibuk apapun, jika ada waktu, mereka memanfaatkan sebaik mungkin bersama anak – anak. Sejauh ini berhasil.

Darius dan Donna selalu berbagi waktu. Jika salah satu ada keperluan, yang lain ada di rumah bersama anak – anak. Namun jika keduanya harus keluar rumah, maka anak – anak dititipkan kepada mama Donna.

Seperti ketika Darius dan Donna berlibur ke Eropa selama 10 hari beberapa waktu lalu. Mereka mengunjungi Barcelona, Paris, Swiss dan Amsterdam. Darius memiliki kerabat di Swiss, sedangkan Donna punya kerabat di Amsterdam.

“Karena lama meninggalkan anak – anak, begitu datang, langsung main sama mereka seharian,” ujar bapak muda yang lahir di Kloten, Swiss, 21 Mei 1985 dan besar di Jogja kemudian tinggal di Jakarta ini.

Saat ini Darius sedang fokus pada D’Bandhits yang dibentuknya pada Juni 2011 bersama Pupun, gitaris, dan pemain additional. Mereka merilis album berisi 10 lagu berirama pop rock pada Mei ini. D’Bandhits berencana melakukan tur promo ke beberapa kota.

Sebelumnya, mereka punya dua single yaitu Indonesia Juara dan Aku Cinta, Kamu Cinta featuring Donna. Darius juga membintangi film Broken Heart bersama Julie Estelle dan Reza Rahadian yang bergenre drama percintaan.

Menurut Darius, ia bukan ikut – ikutan tren membentuk boy band, namun ingin mencari sesuatu yang baru untuk berkarya. Dan tampaknya band merupakan wadah yang cocok baginya bersama teman - temannya.

Darius mengaku akan menggeluti apapun selama cocok dan ia bisa membagi waktu. “Yang penting aku merasa nyaman,”  tuturnya.