Daycare Dengan Pengasuh Berpendidikan Perawat; Lebih Diminati

Daycare Dengan Pengasuh Berpendidikan Perawat; Lebih Diminati

Jakarta, Kabarindo– Dilema ibu bekerja tak jauh dari persoalan siapa yang menemani dan mengasuh si kecil saat orang tuanya bekerja? Saat pembantu atau baby sitter tidak ada, menitipkan si kecil ke daycare (tempat penitipan anak) menjadi solusi.

Saat ini, cukup banyak daycare yang menawarkan fasilitas dan pelayanan untuk menjaga batita dan balita.

“Tetapi daycare yang kini diminati adalah daycare dengan pengasuh yang memiliki pendidikan keperawatan dan bidan. Pengasuh dengan pendidikan seperti ini lebih mengerti bagaimana merawat dan mengasuh bayi dan batita,” kata Ani Yuliani, direktur utama PT.Ichsan Medical Centre, yang membawahi Ichsan Daycare di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Selain pengasuh dengan pendidikan keperawatan dan bidan, daycare yang terintegrasi dengan klinik kesehatan juga menjadi pertimbangan para orang tua ketika memutuskan menitipkan anaknya.

“Ketika anak mendadak sakit, daycare yang terintegrasi dengan klinik akan lebih mudah dan cepat mendapat pertolongan,” jelas Ani seperti dilansir dari laman beritasatu.

Selain dua hal tersebut, berikut yang harus diperhatikan orang tua ketika memilih daycare untuk buah hati tercinta, seperti diuraikan Psikolog Yanti Muliawati Psi, direktur utama PT. Global Ichsan Mandiri:

1. Pilih daycare yang dilengkapi kamera CCTV
2. Pastikan pihak daycare atau pengasuh selalu bisa dihubungi orang tua setiap saat
3. Pengasuh memiliki kompetensi di bidangnya, bisa lulusan perawat atau bidan
4. Ada psikolog
5. Ada dokter yang siap setiap saat
6. Daycare memiliki perizinan atau legal