Dessy Arnas Gagas Red Indo; Brand Lokal Untuk Dunia

Dessy Arnas Gagas Red Indo; Brand Lokal Untuk Dunia

Panti Asuhan Muslimin, Senen, Jakarta, Kabarindo- Pekan kedua menjadi momen terindah bagi sosok perempuan humble dan santun dalam bertutur.

Yah, dialah Dessy Arnas yang sudah malah melintang di dunia pendidikan personality development dan communication tanah air sudah lebih dari 20 tahun terakhir ini.

Kali ini saat bersua dengan redaksi saat selebrasi usia yang berkurang bersama dengan anak jalanan dan panti asuhan Muslimin yang berada di kawasan Senen Jakarta Pusat.

Ia bersama dengan brand lokal yang ia usungnya bernama Red Indo dengan tagline "Perfomance Improvement".

"Saya menyukai warna merah dan warna itu mengejawantah akan kesolidan, utuh serta berani. Merah jadi warna favorit yang akan mencuri perhatian semua orang berbias pada rasa percaya diri. Red dan Indo adalah nation, Indonesia. Saya dan tim sekitar 15 orang dengan 12 instruktur mengusung brand lokal yang tentu saja memiliki kekuatan kurikulum serta implementasi praktis kebutuhan customer akan kepribadian yang baik, pencitraan serta berkomunikasi yang tidak hanya santun tapi mendunia," papar perempuan yang menyukai angka 12 karena ia lahir di tanggal itu dan bulan 12 serta kantor perusahaannya di bilangan Thamrin berada di lantai 12.

Dessy menjelaskan lebih lanjut bahwa Red Indo siap songsong tahun 2014 dengan semangat berbagi dan profesional sebagai brand lokal untuk menjadi pribadi yang improve tidak hanya secara fisik tapi kepribadian, cara berkomunikasi termasuk kinerja profesional sesuai bidang yang disukai.

Red Indo bergelut tidak hanya secara personal yang membutuhkan personal branding atau pencitraan tapi juga corporate secara keseluruhan.

Red Indo tidak hanya sekolah kepribadian tapi juga institusi sumber daya manusia yang paripurna dengan dua tahun terakhir ini dipercaya oleh BUMN, beberapa kementerian seperti Kemendag RI, Jamsostek, Pajak, perbankan dan insurance.

Red Indo bergulir dengan filosofi 'Together We Share & Care',"Saya selalu berterima kasih dan bersyukur bahwa apa yang saya peroleh selama ini tidak instant dan itu semua dari proses dan kerja keras. Sudah banyak orang yang berkontribusi menempa dan membentuk sehingga seperti sekarang ini," ucapnya setelah bekerja 13 tahun di sekolah kepribadian internasional John Robert Powers-JRP dan Runway Indonesia 4 tahun terakhir.

Kini, Dessy optimis dengan brand lokal yang ia usungnya sudah saatnya lebih menyesuaikan dengan culture sendiri sehingga tidak perlu bayar mahal.

"Red Indo punya conselor dan instruktur yang bersertifikasi dunia di bidangnya masing-masing yang mampu menyesuaikan apa yang akan diajarkan dengan situasi terkini karena mereka adalah orang Indonesia asli yang bekerja profesional di bidangnya masing-masing. Saya percaya praktisi Red Indo sangat implikatif dalam mengajar dan praktek yang ada menyesuaikan sesuai kebutuhan dari para peserta," imbuhnya lebih lanjut.

Redaksi juga mendapati banyak paket yang ditawarkan oleh Red Indo mulai dari personal branding para caleg atau calon artis/penyanyi lengkap dengan tim sukses, tim komunikasi serta tim survei yang bisa menentukan elektabilitas sampai paket regular dan kids.

Di akhir wawancara sesaat setelah berdoa bersama para anak jalanan dan anak yatim piatu, Dessy tak muluk-muluk dalam beresolusi, terpenting menurutnya ia dapat tetap menginspirasi dan bermanfaat bagi orang  lain dan berbagi apa   ang dimiliki.

Menurutnya orang punya goal setting yang pasti berbeda- beda dan punya banyak conflict of interest, untuk itu ia bersama dengan Red Indo menghargai perbedaan dan merayakannya dengan semangat saling hormat menghormati satu sama lain.

"Saya pernah mengajar di Kelas Inspirasi nya Anies Baswedan Indonesia Mengajar di SDN 07 Rawabadak. Dari situ saya tahu banyak sekali mimpi dan cita-cita dari anak-anak kita tapi mereka tidak tahu bagaimana mewujudkannya dan apa yang ia cita-citakan baru sebatas apa yang ia lihat di sekelilingnya saja seperti menjadi guru, dokter, polisi ataukah lainnya," paparnya sumringah.


Bravo Red Indo.................!