Destinasi Java Promo; Ekspansi Ke Bogor

Destinasi Java Promo; Ekspansi Ke Bogor

Sleman, Kabarindo- Berbagai destinasi wisata dikawasan Java Promo dijual ke Kota Bogor.

Upaya ini dilakukaan melalui kegiatan travel dialog dan pameran road show yang diselenggarakan Rabu 4 September 2013 di Hotel Amaris Bogor, kemarin seperti rilis yang diterima redaksi.

Kegiatan ini merupakan upaya promosi destinasi wisata jemput bola ke luar daerah. Harapannya para peserta akan dapat mengetahui lebih banyak tentang destinasi Java Promo sehingga kemudian mengagendakan kunjungan diwaktu-waktu yang akan datang.

Kepala Bidang Ekonomi Bappeda Sleman Drs. M. Aji Wibowo, MSi selaku koordinator Sekretariat Bersama Java Promo mengungkapkan hal ini usai memimpin kegiatan tersebut. Kegiatan promosi tahun 2013 ini diikuti oleh 15 kabupaten dan kota yang tergabung dalam wadah bersama Java Promo yang meliputi Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Semarang, Wonosobo, Temanggung, Kebumen, Purworejo, Kabupaten Magelang, Kota Magelang, Boyolali, Karanganyar, Klaten, KotaYogyakarta, Sleman, Bantul, dan Gunungkidul.

Aji menambahkan bahwa tim promosi terdiri atas 33 orang yang berasal dari 2 orang perwakilan kabupaten/ kota dan pengurus Sekber. Dalam kesempatan ini pula PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko juga turut berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini.

Sementara itu Ketua Pelaksana Harian Java Promo Drs. Julisetiono DW, MM mengungkapkan bahwa wadah yang tergabung dalam bendera Java Promo merupakan wahana yang sangat strategis untuk melakukan kegiatan promosi secara terpadu dan terintegrasi.
Diungkapkan pula bahwa Java Promo bersifat terbuka untuk kepesertaan baru bagi kabupaten/ kota di kawasan DIY- Jawa Tengah yang diharapkan akan memberikan kemanfaatan dan dampak yang signifikan bagi sektor pariwisata di daerahnya masing-masing.