Disperindag Sambut Ramadhan; Punya 15 Ribu Paket Sembako Murah

Disperindag Sambut Ramadhan; Punya 15 Ribu Paket Sembako Murah

Bengkalis, Kabarindo- Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau siapkan 15 ribu paket sembako murah yang akan didistribusikan ke seluruh kecamatan di Kabupaten Bengkalis.

"Paket sembako murah ini adalah untuk meringankan beban masyarakat yang tidak mampu di seluruh kabupaten Bengkalis di bulan suci Ramadhan 1436 Hijriah," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bengkalis, Muhamad Fauzi, di Bengkalis.

Ia mengatakan, penerima paket sembako murah didata oleh setiap desa dan kecamatan, dan untuk pendistribusian paket sembako murah tersebut, pembagian di kecamatan disesuaikan dengan jumlah pendudukan kurang mampu didaerah itu.

Dijelaskannya, saat ini pihak Disperindag telah menyiapkan sebanyak 15 ribu paket dengan jumlah per paket sebesar Rp 250 ribu, yang mana masyarakat hanya membayar Rp 50 ribu saja per paketnya.

"Total keseluruhannya ada 15 ribu paket sembako murah yang akan didistribusikan di delapan kecamatan, dan pengadaan paket sembako murah dilaksanakan melalui proses pelelangan di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Bengkalis, dan sudah ada pemenangnya," ujar Fauzi lagi.

Ia menambahkan, saat ini Disperindag sedang memproses penyelesaian kontrak kerja bersama rekanan pegadaan dan setelah itu langsung dilakukan pelaksanaan di lapangan.

Adapun paket sembako murah yang didistribusikan ke masyarakat tersebut terdiri dari kebutuhan pokok seperti minyak goreng, gula, dan sebagainya.

Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dinas perindustrian dan perdagangan setiap tahun melakukan pasar murah di bulan ramadhan, hal itu dilakukan juga dilakukan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu di daerah itu seperti dilansir dari laman antaranews.