Dua Pemain Manchester City; Sambangi Indonesia

Dua Pemain Manchester City; Sambangi Indonesia

Jakarta, Kabarindo - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menggelar meet & greet dengan dua pemain Manchester City Footbal Club (MCFC), Micah Richards dan Scott Sinclair, sebagai realisasi perjanjian kerjasama yang disepakati Juni lalu.

Direktur Marketing ADM Amelia Tjandra di Jakarta, Jumat, mengatakan acara tersebut juga digelar bersamaan dengan final kompetisi menendang bola bertajuk "Xenia Family Kick and Drive" untuk memperebutkan Daihatsu Xenia Manchester City Edition.

"Ada lima pemenang dengan hadiah berupa uang (pemenang ketiga dan keempat) serta pemenang kedua dan pertama mendapatkan perjalanan ke Hongkong untuk menyaksikan pertandingan persahabatan Barclay’s Asia Tour dan bertemu langsung dengan para pemain Manchester City," katanya.

Kontes menendang bola ini telah berlangsung sejak tanggal 15-30 Juni 2013 dan diikuti oleh 1.592 keluarga Indonesia yang terdiri dari bapak, ibu dan seorang anak dari 10 kota besar di Indonesia.

Amelia menuturkan kerjasama antara ADM dan MCFC adalah upaya guna meningkatkan brand perusahaan otomotif Jepang itu.

Pemilihan Manchester City sendiri, ungkapnya, berdasarkan survey Sport+Mark 2012 yang menyebutkan bahwa klub dengan julukan The Citizens itu menempati posisi ke enam dalam daftar klub sepakbola terpopuler. "Tapi tujuan utama kerja sama memang untuk 'enhance brand' (meningkatkan merek). Kami mau kerja sama untuk buat event yang fun untuk khalayak ramai selain pemilik Daihatsu," katanya.

Amelia mengatakan telah mengontrak Manchester City selama setahun dalam kerja sama itu. Namun, akan ada evaluasi atas kerja sama tersebut di masa depan.

Saat ditanya apakah perusahaan siap mendatangkan satu tim Manchester City ke Indonesia, ia mengaku belum ada rencana tersebut. "Kalau soal rencana mendatangkan tim, mereka sendiri menyatakan akan datang pada 2015, kita tunggu saja," katanya seperti dilansir dari laman antaranews.