Duta Sleman; Borong Penghargaan

Duta Sleman; Borong Penghargaan

SLEMAN, Kabarindo- Duta dari Kabupaten Sleman mendominasi perolehan penghargaan dalam ajang Malam Penobatan Pemilihan Dimas Diajeng Tingkat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta 2014 atau yang lebih dikenal dengan Dimas Diajeng Jogja, yang diselenggarakan di Panggung Terbuka Sendratari Ramayana Candi Prambanan,  Senin 1 September 2014.

Hal itu dipapar oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman Ir. AA Ayu Laksmidewi TP, MM, Senin 1 September 2014 usai acara tersebut berlangsung di Kompleks di Panggung Terbuka Sendratari Ramayana Candi Prambanan.

Ayu menambahkan bahwa 3 (tiga) pasang atau 6 (enam) orang yang ditunjuk untuk mewakili Kabupaten Sleman dalam ajang pemilihan Dimas Diajeng Jogja tersebut semuanya memperoleh penghargaan dari 16 penghargaan yang diberikan. Adapun perolehan penghargaan oleh duta-duta Sleman tersebut, meliputi, Dimas Jogja Wakil 1 oleh Ricco Survival Yubaidi, Diajeng Jogja Wakil 1 Nonica Tiara Cintya, Dimas Jogja Harapan 2 Arif Zudhi Winarto, Diajeng Jogja Harapan 2 Dorothea Gecella Putri Lestari, serta 2 (dua) penghargaan atributif sebagai Dimas Jogja Berbakat Fajar Wijanarko, dan Diajeng Jogja Favorit Rizki Annisa.
Hadir memberikan dukungan kepada duta-duta Sleman tersebut Bupati Sleman Drs. Sri Purnomo, M.Si beserta Ibu Hj. Kustinah Sri Purnomo.
Menurut Ayu, lolosnya semua peserta asal Kabupaten Sleman tersebut tentunya juga ditentukan oleh kualitas materi selama proses pemilihan Dimas-Diajeng Sleman hingga tahap grand final pada tanggal 16 Mei 2014 di Gedung Multi Purpose UIN Yogyakarta. Ini menunjukkan bahwa pelaksanaan seleksi Dimas Diajeng tingkat Kabupaten Sleman benar-benar dilaksanakan secara profesional. Buktinya semua peserta yang dikirimkan ke tingkat DIY mampu menorehkan prestasi dan kesemuanya memperoleh penghargaan. Keberhasilan tersebut dinilai cukup membanggakan yang oleh karenanya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada duta yang telah menunjukkan prestasinya.
Selanjutnya Ayu berpesan kepada duta-duta asal Sleman agar benar-benar dapat melaksanakan misi sebagai role model bagi generasi muda yang berprestasi, dinamis dan berkarakter serta mampu melaksanakan upaya promosi potensi kebudayaan dan pariwisata dalam mewujudkan Jogja yang istimewa.