Enam keluarga; Raih Kemenangan Di Kompetisi SLC Unilever

Enam keluarga; Raih Kemenangan Di Kompetisi SLC Unilever

Jakarta, Kabarindo- Sebanyak enam keluarga keluar sebagai pemenang dalam kompetisi Sunlight Living Challenge (SLC) yang diselenggarakan oleh Unilever Indonesia.

"Lima keluarga berasal dari masyarakat umum, satu keluarga merupakan karyawan Unilever," kata Manajer Umum Unilever Indonesia Sinta Kaniawati, di Jakarta, Senin.

Program SLC yang berlangsung selama empat bulan dari Juni - September 2014 memiliki tiga pilar yakni kesehatan dan kesejahteraan, lingkungan dan pengembangan masyarakat.

Dari 50 keluarga peserta program SLC, enam keluarga tersebut terpilih menjadi yang terbaik dalam menerapkan ketiga tantangan SLC dalam kehidupan mereka sehari-hari dan menginspirasi lingkungan sekitarnya untuk menerapkan pola hidup sehat ini.

Program dilakukan di lima kota yakni Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Makassar dan Medan.

SLC merupakan kelanjutan dari Project Sunlight yang merupakan realisasi dari Unilever Sustainable Living Plan (USLP).

Dari lima pemenang ini, diperkirakan secara tidak langsung terdapat sebanyak 226 orang yang mengikuti tantangan program SLC.

Sementara dengan asumsi setiap keluarga memiliki lima orang anggota, diperkirakan sebanyak 1.130 orang telah mendapat informasi dan teredukasi program SLC ini.

"Semoga tidak berhenti sampai di sini. Semoga bisa terus kita gulirkan inisiatif ini agar lebih besar," katanya.

Keenam keluarga pemenang diberikan hadiah masing-masing sebesar Rp10 juta untuk mendanai realisasi ide-ide mereka dalam memberdayakan masyarakat.

"Setiap pemenang akan difasilitasi untuk merealisasikan ide-ide mereka untuk menggerakkan masyarakat di sekitar mereka untuk berlaku hidup bersih dan ramah lingkungan," katanya seperti dilansir dari laman antaranews.