Facial Harmony; Konsep Perawatan Wajah 2016

Facial Harmony; Konsep Perawatan Wajah 2016

Surabaya, Kabarindo-  Tahun 2016 kurang sebulan lagi. Banyak pihak yang telah menyiapkan rencana dalam menyambut tahun baru tersebut.

Di bidang kecantikan, Miracle Aesthetic Clinic mengusung konsep Facial Harmony dengan meluncurkan dua perawatan terbaru Double V Shape dan Power Retinol Facial yang dipaparkan dalam acara bertajuk “Let Us Inspire You” pada Selasa (1/12/2015).

Dr. Lanny Juniarti, Dipl. AAAM, pendiri dan Presiden Direktur Miracle Aesthetic Clinic Group, mengatakan perkembangan perawatan kecantikan tak lagi hanya memperhatikan salah satu aspek kecantikan atau kesehatan kulit, dan tidak hanya melihat bagian wajah secara sepenggal, melainkan menggunakan sudut pandang estetika yang utuh, proporsional dan seimbang yang disebutnya konsep Facial Harmony.

“Kecantikan seorang wanita selayaknya dipandang dari berbagai sisi yang saling melengkapi dan menjadikannya sempurna,” ujarnya.

Dr. Lanny menjelaskan, Double V Shape adalah perawatan terbaru untuk membentuk kontur wajah yang estetis dan proporsional, mengatasi kontur wajah yang tampak lebar dan datar serta proporsi wajah yang kurang ideal.

Perawatan tersebut bertujuan memberikan efek tirus pada luar wajah dan menghasilkan V line di bagian sentral wajah. Jika dilihat dari tampak depan, samping dan berbagai sisi, wajah terlihat estetis, proporsional, seimbang dan harmonis.

Double V Shape menggunakan kombinasi botox untuk V-Shape dan Dermal Filler dengan bahan yang aman dan telah mendapatkan izin edar dari Kementerian Kesehatan Rl. lnjeksi botox dan filler diaplikasikan pada area pipi, dagu maupun hidung untuk membentuk kontur wajah dengan proyeksi 3 dimensi yang ideal dan V-shape ala Korea yang sempuma.

Power Retinol Facial merupakan perawatan wajah yang memadukan filosofi Timur dan kemajuan teknologi Barat (East meets West). Perawatan diawali dengan ritual pijatan “Opening 7 Chakra of Beauty”, yaitu mempersiapkan kulit wajah sebelum menyerap bahan-bahan aktif yang diaplikasikan pada tahap selanjutnya.

“Manfaatnya melancarkan aliran darah dan aliran limfatik sehingga kulit akan tampak lebih segar dan bercahaya. Bahan aktif retinol yang digunakan merupakan kombinasi 3 bahan aktif yang efektif untuk meremajakan kulit dan menstimulasi regenerasi sel-sel kulit baru,” ujar dr. Lanny.

Acara tersebut juga menghadirkan Diana Mulyono Putri, perancang dari Surabaya yang telah mendunia dengan label Diana Couture dan Endi Feng, Professional Make Up Artist dari Jakarta.

Diana Couture menjadi terkenal karena untuk pertama kalinya perancang busana Indonesia memenangkan The Best Designer di ajang New York Couture Fashion Week di Manhattan, New York, pada 12 September 2015. Dengan tema Garuda, Diana menghadirkan 15 koleksi adi busana yang ia rancang sendiri untuk menduniakan simbol negara Indonesia.

“I love fashion so much. Fashion itu harus bisa menonjolkan karakter setiap orang. Busana harus sesuai bentuk tubuh dan karakter masing-masing agar terlihat sempurna dan membantu menutupi kekurangan bentuk tubuh,” ujar Diana.

Kecantikan wanita tak lepas dari sentuhan tata rias. Untuk bidang ini, Endi memaparkan tentang contouring make up yang disebutnya konsep Face Forward.

“Dengan menggunakan make-up, kita dapat menonjolkan kontur wajah. Tren make-up sekarang ini tidak Iagi menitikberatkan pada teknik shading, melainkan lebih berani dalam memainkan teknik highlighting,” ujarnya.