Fastron Offroad Racing Team; Incar Juara Umum

Fastron Offroad Racing Team; Incar Juara Umum

SERPONG, Kabarindo- Indonesia X-Offroad Racing Kejuaraan Nasional Speed Offroad 2015 putaran ketiga akan kembali dihelat, kali ini tempat pelaksanaannya berlokasi di sirkuit offroad BSD City, Tangerang Selatan pada 13-14 Juni 2015.
Dalam putaran ini, pebalap andalan Fastron Offroad Racing Team, Rifat Sungkar  akan kembali turun di kelas Free For All (FFA) bersama navigatornya M. Redwan. 

Pada putaran ketiga ini, pebalap Rifat Sungkar  telah mempersiapkan kendaraan andalannya Mitsubishi Pajero Sport dengan menambahkan nitrogen oksida (Nos) untuk meningkatkan tenaga dan kecepatan mobil. Hal ini untuk mengantisipasi kendaraan dari pebalap-pebalap lain yang semakin canggih dan kencang.

Sirkuit Offroad BSD City memiliki lintasan sepanjang 4.5 km dengan beragam rintangan yang tentunya akan menjadi tantangan menarik bagi para pebalap untuk memperlihatkan skill dan kecepatannya. Selain itu juga, setiap tikungan dibuat lebih lebar sehingga pebalap dapat memasuki tikungan dengan kecepatan tinggi. Sebanyak 175 offroader akan memacu kendaraannya di  4 SS, dan 2 SS tambahan untuk pertarungan kejuaraan umum.

Rifat Sungkar menilai cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini akan mewarnai pertarungan putaran ketiga ini. ”Kalau nanti turun hujan, ya Alhadullilah, pertarungan akan menjadi amat sangat menarik. Namun bila terik, tetap akan bertarung habis-habisan.” tutur Rifat

Pada putaran kali ini Fastron Offroad Racing Team akan menurunkan 4 (empat) pebalap andalannya, yaitu: Rifat Sungkar/M. Redwan yang turun di kelas G6.4, Eja Riezka Donalsha/Donny Wardono di kelas G4.3, Hans Gunawan/Achmad Faisal di kelas G4.2, dan Rizal Sungkar/Anthony Sarwono di kelas G6.2

”Kali ini kami turun full team, dan ingin merebut titel juara umum putaran ketiga. Hal ini tentunya tidak mudah, mengingat persaingan sangat ketat, misalnya kendaraan milik H.Samsudin jauh lebih laju, lebih advance dan bertenaga, namun kami terus berjuang tidak akan menyerah begitu saja. ” tegas Rifat Sungkar.