Festival Karawitan Ibu-Ibu Tingkat DIY; Sleman Terbaik

Festival Karawitan Ibu-Ibu Tingkat DIY; Sleman Terbaik

Sleman, Kabarindo– Kontingen Kabupaten Sleman berhasil meraih prestasi sebagai Penyaji Terbaik Pertama dalam Festival Karawitan Ibu-Ibu Tingkat DIY Tahun 2017 yang diikuti kontingen Kabupaten/ Kota se DIY yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan DIY,akhir pekan kemarin di Pendopo Dalem Yudanegaran Jl. Ibu Ruswo Yogyakarta.

Prestasi ini sungguh menggembirakan mengingat kontingen Kabupaten Sleman berhasil menorehkan prestasi sebagai Penyaji Terbaik Pertama dua kali berturut-turut sejak tahun 2016 silam dalam ajang yang sama.

Paparan tersebut lugas disampaikan Plt Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman HY Aji Wulantara, SH, MHum, Senin 17 April 2017 di kantornya Jl. KRT Pringgodiningrat No.11 Beran Tridadi Sleman Yogyakarta.

Selain sebagai Penyaji Terbaik Pertama, kontingen Kabupaten Sleman juga menyabet tiga juara atributif yaitu sebagai pengendang terbaik, sinden terbaik dan penggender terbaik. Dengan demikian kontingen Kabupaten Sleman berhak memperoleh penghargaan yang berupa plakat, piagam dan uang pembinaan sebesar Rp.5.000.000,- dan 3 juara atributif memperoleh plakat, piagam serta uang pembinaan masing-masing sebesar Rp.1.200.000,-.

Adapun tim juri yang memberikan penilaian dalam ajang Festival Karawitan Ibu-Ibu Tingkat DIY 2017 tersebut adalah orang-orang yang professional dan sangat berkompeten dibidangnya, yaitu Drs Trustho, M.Hum, M. Eko Priyana, S.Sn dan Sumanto Susilomadyo, S.Sn
Atas perolehan kejuaraan tersebut Aji menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kontingen Kabupaten Sleman dalam ajang Festival Karawitan Putri Tingkat DIY Tahun 2017 yang telah menunjukkan prestasi dan ketrampilan terbaiknya. Diharapkan dengan kejuaraan tersebut dapat meningkatkan semangat insan seni dan budaya di Kabupaten Sleman dalam berkarya serta memberikan motivasi kepada kelompok-kelompok yang lain maupun bagi generasi penerusnya.