Film 3 Alif-Lam-Mim; Jadi Kado Spesial MVP Untuk Ummat Islam

Film 3 Alif-Lam-Mim; Jadi Kado Spesial MVP Untuk Ummat Islam

Ged. MVP Tower, Rasuna Said, Jakarta, Kabarindo- Jangan pernah terpengaruh dengan posternya.

Ada atau tidaknya senjata yang berbentuk 3 dan itu memang khas selalu dipakai oleh para pesilat tradisional tanah air masih jadi rahasia terbesar film terbaru dari Anggy Umbara yang tak disangka setelah ditulis redaksi beberapa waktu lalu sebagai Manusia Setengah Dewa, benar adalah Krisna.

Yah, Raam Punjabi sebagai owner MVP dan produser paling produktif 2015 dengan 8 judul film dengan 8 sineas besar dengan sinetron terpanjang sampai 7 tahun berturut-turut yang menamakan Anggy saat masih balita dengan Khrisna karena orang tuanya memang bersahabat akrab.

"Kini adalah era anak saya Amrit bersama dengan Anggy sehingga mereka adalah generasi kedua yang tentu saja senang sekali menerima skenario dan saya baca tuntas dan saya suka untuk segera merealisasikannya menjadi film berkualitas bersama FAM Studios dengan budget di bawah 10 M," papar Raam beberapa waktu lalu.

Anggy si 'manusia setengah dewa' karena yah, tentu saja sineas adalah sosok yang bisa mematikan dan menghidupkan peran serta selepas menonton dapat merubah jalan hidup seseorang hanya karena menonton film saja. Dari naskah yang bertutur akhirnya berpindahh sampai 4D ke layar lebar dengan banyak karakter yang memenuhi hasrat imajinatif.

"Ini film silat tradisional jadi tidak melulu laga jadi ada tiga sosok pemuda yang awalnya mereka belajar silat bersama yakni Cornelio (Alif),  Abimana (HerLam) dan Agus Kuncoro memerankan Mimbo. Mereka 20 tahun ke depan dipertemukan lagi dengan konflik yang masing-masing punya senjata pamungkas, ada yang dengan kekuasaannya menggunakan senjata, tapi ada juga yang dengan agama menguasai yang lainnya dengan pengambaran tasbih di tangan sementara analogi tangan dengan perban adalah sosok yang selalu menjadi korban. Naskah ini saya kerjakan bertiga dengan saudara saya dan sudah lama lalu saya bawa ke pak Raam dan beliau suka dan mau merealisasikannya menjadi film yang insyaAllah rilis 2015 mendatang," papar Anggy yang saat menyutradarai Mama Cake punya penonton 60 ribu saja tapi di film lainnya CJR the Movie dan Comic 8 bisa tembus sampai sejuta lebih penonton.

Redaksi menikmati aksi laga Cecep yang memang dilibatkan di film ini setelah ia berlaga di adegan film Starwars dengan gerak Pencak Silatnya membuatnya mendunia bersama dengan perguruannya ingin agar semua aliran silat terwakili di film ini.

Alif-Lam-Mim, apa yang menarik ? Yah, kenapa disaat sesi Q n A, redaksi berterima kasih kepada produser Raam Punjabi karena barulah sekarang para penikmat filosofi jalan hidup dari tiga huruf itu akan melihat sendiri dalam visualisasinya.

Dari informasi di banyak blog dan wikipedia, redaksi mendapati bahwa ternyata Allah SWT menginginkan kita mempelajari “Alif Lam Mim” karena itulah 3 macam pilihan jalan kehidupan manusia didunia.
“Alif Lam Mim” terdiri dari huruf ” م ل ا ” yang mana 3 huruf ini mempunyai kandungan makna yang sangat dahsyat.

Huruf pertama, yaitu ” ا = Alif ” menjelaskan manusia yang pada masa hidupnya, berada pada jalan yang lurus sebagaimana huruf “Alif” tersebut.

Yaitu, manusia yang selalu mentaati segala perintah Allah SWT dan Rasul-Nya, menjaga hawa nafsunya, mulai dari pertama dia dilahirkan sampai dengan meninggal dunia. Yang mana jalan hidupnya selalu diridho’i oleh Allah SWT. sehingga surga Firdaus selalu menantikan manusia – manusia seperti ini.

Huruf kedua, yaitu ” ل = Lam ” menjelaskan manusia yang jalan hidupnya seperti huruf “Lam”, ketika dia baru dilahirkan dia berada dijalan yang lurus. Tetapi setelah menjalani tahapan kehidupan, ketika dia tumbuh menjadi anak – anak, remaja, dewasa dan sebelum meninggal dunia dia telah berbelok kekiri, dia meninggalkan semua kewajiban, tidak mentaati Allah SWT dan rasul – Nya. dia melupakan jalan kehidupan yang seharusnya dia lalui, Jalan lurus yang sudah diberikan oleh ALlah SWT sebelum dan ketika dia dilahirkan dibumi melalui hidayah – Nya. Dan malaikat Malik pun sudah siap menunggunya dipintu neraka. Naudzubillah min dzalik.

Huruf ketiga, yaitu ” م = Mim ” menjelaskan manusia yang jalan kehidupannya seperti huruf “Mim”. dia berputar – putar dalam kehidupannya mencari kebenaran, tapi diakhir tahapan pencariannya dia menemukan jalan lurus. Yang mana ketika dia baru dilahirkan, dia berada dijalan yang lurus. Tapi ketika dia tumbuh dan beranjak dewasa dia berputar – putar sendiri dalam kehidupannya mencari jalan kebenaran sejati. Dan akhirnya dengan izin Allah SWT diakhir pencariannya, dia menemukan jalan yang diridho’i oleh Allah SWT. Dan surga pun siap menerimanya.

Lalu jalan kehidupan manakah yang akan kita pilih???
Jalan kehidupan seperti huruf ” م ل ا ” “Alif” kah, “Lam” kah atau “Mim” kah???

Jangan lupa, Anda akan bertemu dengan Cornelio sebagai Alif, Abimana memerankan HerLam utk huruf Lam dan aktor gaek yang jago bela diri, Agus Kuncoro akan berakting pada tipe manusia Mim dengan nama Mimbo.

Nah, Anda tentu tahu ini bakal jadi kado yang kedua dari Raam Punjabi bukan ? Setelah Sang Pencerah dan Alif Lam Mim utk ummat Islam.


Penasaran ? Dont Miss It Yaa................