Film Bung Hatta; Siap Syuting Di Sumbar

Film Bung Hatta; Siap Syuting Di Sumbar

Padangpariaman, Sumbar, Kabarindo- Bupati Padangpariaman Ali Mukhni.

Ia menyambut kedatangan artis senior Christine Hakim beserta rombongan pembuatan Film "Bung Hatta" yang akan syuting di daerah Sumatera Barat (Sumbar).

"Kami mendukung penuh pembuatan Film Bung Hatta yang dipelopori artis senior Christine Hakim karena bermanfaat bagi generasi muda untuk mengetahui perjuangan seorang Bung Hatta yang ikut dalam perjuangan meraih kemerdekaan," kata bupati di Pariaman, Minggu (15/2).

Ia menambahkan pembuatan film dengan mengangkat ketokohan seorang proklamator seperti Bung Hatta sangat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia, terutama generasi muda untuk meneladani kesederhanaannya ketika menjabat sebagai Wakil Presiden Indonesia pertama.

Sementara itu, Christine Hakim menjelaskan kedatangannya, selain bermaksud untuk menjalin silaturahim dengan Bupati Padangpariaman, juga ingin meminta doa dan dukungan dalam pembuatan Film Bung Hatta, karena saat ini indutri perfileman di Indonesia banyak mengangkat tema tentang kepahlawanan.

"Saat ini industri film di tanah air memiliki semangat untuk mengangkat film bertemakan kepahlawanan dari seorang tokoh ataupun sosok yang bisa diteladani oleh masyarakat sekaligus berpengaruh terhadap perjalanan bangsa ini," ujarnya.

Ia menambahkan sosok proklamator seperti Bung Hatta ketika kisah hidup beliau dalam memperjuangkan kemerdekaan Bangsa Indonesia dan diangkat ke layar lebar dapat dijadikan inspirasi dan teladan bagi siapa pun penontonnya terutama generasi muda.

"Sebagai anak bangsa, kami bertanggung jawab untuk mengangkat sejarah dan sepak terjang Bung Hatta dalam berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Bung hatta bukanlah tokoh fiktif, Bung Hatta adalah hamba Allah yang berjuang untuk Indonesia," kata artis senior peraih Piala Citra lewat perannya sebagai Cut Nyak Dien itu.

Dalam pertemuan itu, Bupati Padangpariaman Ali Mukhni memperkenalkan komoditi unggulan kakao yang sudah diolah menjadi cokelat batangan dan minuman kepada Christine Hakim serta mengajak dia beserta rombongan untuk melihat Kebun Binatang Mini yang terdapat di kawasan kantor bupati Parit Malintang.

Dalam pertemuan itu tampak hadir beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Padangpariaman yaitu Sekda Jonpriadi, Kepala Disporabudpar Syafriwal, Kabag Humas Hendra Aswara, Kabag Umum Armeyn Rangkuti, serta pejabat eselon lainnya seperti dilansir dari laman antaranews.