Film Jailangkung; Rilis Trailer Terbaru Yang Lebih Menyeramkan

Film Jailangkung; Rilis Trailer Terbaru Yang Lebih Menyeramkan

XXI Lounge Plaza Senayan, Jakarta, Kabarindo- Lama tak bersua dan redaksi kembali menyambangi sineas kondang Jose Purnomo.

Walau belum ada, Rizal Mantovani tapi Jose sudah mulai cuap-cuap seputar film terbarunya ini, "Sejak tahun 2000 saya bersama Rizal membuat Jaelangkung jadi tahun 2017 ini genap 17 tahun untuk para penikmat horror sesungguhnya," papar Jose begitu tahu redaksi menanyakan hal tersebut.

Redaksi bersama dengan media nasional lainnya menjadi pemirsa pertama trailer terbaru dan memang terlihat sangat menyeramkan.

Ada sosok hantu yang menguasai boneka Jailangkung. Redaksi memastikan ada sosok hantu baru yang akan ditampilkan oleh Jose dan Rizal. Mereka memakai high tech dengan red cam sampai teknologi drone yang dimaksimalkan sehingga scene banyak yang tak biasa akan memanjakan mata para penikmat horror.

Selain Jose, redaksi mendapati Amanda Rowles bersama dengan si ganteng cute Jeffri Nichols yang memang sengaja disandingkan oleh ScreenPlay pasca mereka berhasil beradu akting di film 'Dear Nathan" yang digadang-gadang akan diproduksi sequelnya.

"Entah sugesti atau memang nyata. Energi saat memegang boneka itu luar biasa besar. Dibanding saat berlarian di kuburan, adegan ritual memegang boneka iailangkung cukup menguras tenaga dan bikin was-was," seloroh Amanda.

Dalam ritual sesungguhnya, arwah akan menjawab kehadirannya dalam berbagai cara. Boneka bisa terasa bergetar dan lebih berat. Bisa luga boneka langsung bergerak. Selanjutnya pertanyaan dari para pemain ritual jailangkung yang akan menentukan iawaban sang arwah. Konon, arwah yang diberi sesajen akan lebih bersahabat. Ada pula arwah yang menuntut pemalnnya dengan permintaan aneh-aneh. Bahkan sampai ada yang minta dibayar dengan nyawa atas jawaban yang sudah diberikan sang arwah.

Dalam permainan jailangkung, berkomunikasi dengan arwah nampak mudah. Faktanya tidak demikian. Tidak ada yang sederhana bila sudah berkaitan dengan dunia arwah. Termasuk Cerita yang dihadirkan di film Jailangkung. Bahwa nyawa menjadi harga yang harus dibayar merupakan fakta yang bisa terjadi. Literatur lama tentang pemanggllan arwah meialui boneka jailangkung menjadi pegangan Jose dan Rizal membuat cerita film ini.

Mistisime budaya Jawa banyak menuliskan tentang ritual pemanggilan arwah ini.

Trailer terbaru film Jailangkung yang dikeluarkan Screenplay films dan Legacy Pictures juga terlihat betapa production value film ini memang menawarkan visual menawan.

Danau di tengah pulau, hutan lebat yang belum terlihat sebelumnya di film lain, lokasi dan set-rumah hingga penggunaan sea-plane menjadikan film Jailangkung adalah film pertama yang syutlng menggunakan pesawat ini, film ini hadir sesuai konsep dua sutradaranya, Jose Poernomo dan Rizal Mantovani.

Lanjut dijelaskan oleh Jose Purnomo bahwa ia sampaikan jujur, konsep yang kami bikin sejak awal tidak murah, syuting di beberapa lokasi berbeda dengan dukungan kelengkapan syuting menjadikan film Jailangkung tampil sebagai film horor lebih grand.

"Kami beruntung Screenplay Films mengakomodasi konsep yang kami tawarkan,” pungkasnya sumringah.

Jose mencontohkan penggunaan pesawat terbang amfibi (sea-plane) yang lumayan besar bujetnya. ”Secara teknis butuh usaha lebih untuk menghasilkan visual pendaratan pesawat di danau itu," jelas Jose. Begitu juga saat pengambilan gambar di kuburan. Visual dengan lanskap yang luas memaksa Jefri Nichol dan Amanda Rawles jauh dari kru, dan mereka harus berlarian sepanjang malam itu.

"Nah disitu rasa takutnya baru muncul. Tidak ada orang di dekat kami. Bayangkan,” jelas Jefri Nichol. Dari trailer tergambarkan, sebagian cerita dan misteri kengerian permainan boneka jailangkung.

Kisah Ferdi (Lukman Sardi) yang mengalami koma secara misterius mendorong anak anaknya mencari penyebabnya. Bella (Amanda Rawles), Angel (Hannah Al Rashid), Tasya (Gabriella Quinlyn) dan sahabatnya, Rama (Jefri Nichol) yang tertarik dengan dunia metafisik bersedia membatu keluarga ini, selain Rama, Captain Wardana (Augie Fantinus) berperan sebagai pilot yang akan mengantarkan mereka mendatangi tempat misterius di mana Ferdi ditemukan. Sedangkan nama besar Wulan Guritno berperan sebagai Sarah, adalah salah satu tokoh penting yang masih misterius, belum diceritakan dalam trailer.

”Silakan untuk mereka-mereka yang merasa sudah imun terhadap kengerian film horor, tonton Jailangkung. Apalagi buat mereka-mereka yang sulit tidur atau tidak berani tidur sendirian, Film Jailangkung sepertinya pas ditonton di Lebaran nanti,” gurau Rizal Mantovani.

Jose Poernomo juga masih mengingatkan untuk tidak mengucap mantra pengundang Jailangkung: Jailangkung... lailangkung... Di sini ada pasta kecil kecilan, "Datang Gendong, Pulang Bopong!" Tapi silakan saja, kalau masuk ingin mengucapkannya juga dalam satu ritual. Risiko tanggung sendiri!

Sinopsis:
Film Jailangkung bercerita tentang tiga orang gadis yang ingin menguak misteri yang terjadi pada Ayah mereka yang ditemukan koma secara misterius. Bella (Amanda Rawless) bersama kakaknya Angel (Hanna Al Rasyid), dan adiknya Tasya berusaha menemukan jawabannya. Dengan bantuan Rama (Jefry Nichol), seorang teman kampus Bella yang tertarik pada hal metafisik.

Seorang pilot bernama Capt Wardana (Augie Fantinus) membantu mereka kembali ke tempat ditemukannya Ferdi (Lukman Sardi). Mereka terkejut dengan kemegahan tempat itu dan menemukan JAILANGKUNG. JAILANGKUNG lah yang membuka rahasia gelap di masa lalu dan kini membahayakan nyawa mereka.

https://www.youtube.com/watch?v=vDjjl1rqrCU


Dont miss 25 Juni 2017