Film Rudy Habibie (Habibie Ainun 2); Siap Menjemput 10 Juta Penonton

Film Rudy Habibie (Habibie Ainun 2); Siap Menjemput 10 Juta Penonton

Ampera Raya, Dapur Films, Jakarta, Kabarindo- Tentu saja sang tuan rumah, tidak lain dan tak bukan sang sineas bertangan dingin, Hanung Bramantyo senang bukan kepalang.

Rumah produksinya disambangi Bapak B.J. Habibie (Presiden ke-3 Republik Indonesia).

Sampai hari ini dan 6 hari ke depan, bersama dengan Reza Rahadian, Chelsea Islan, Dian Nitami, Ernest Prakasa, Boris Bokir, Panji Pragiwaksono, Indah Permatasari, Cornelio Sunny, Verdy Solaiman dan lainnya akan mentuntaskan syuting film yang digadang-gadang siap menjemput 10 juta penonton.

"Indonesia akan mengenal Rudy, tentu saja belum menjadi Habibie yang nantinya akan jadi Wapres dan Presiden RI. Film ini berkutat pada soalnya terpenting untuk bangsa ini yakni SDM yang kreatif, merdeka, bebas dan intelektual. MD Pictures harus menjadikan ini sebagai momentum anak muda, Rudy dan banyak teman-temannya di Jerman sehingga saya sangat senang sekali apabila usia yang InsyaAllah memasuki 80 tahun, 25 Juni mendatang, film ini memberi manfaat bagi negeri terutama anak muda," papar eyang atau bapak bangsa, Baharuddin Jusuf Habibie yang memang dimasa mudanya punya sapaan Rudy.

Redaksi memprediksi film ini menjadi flashback yang banyak yang tidak mengetahui bahwa Habibie juga adalah manusia biasa, laki-laki jenius yang dimiliki Indonesia yang tentu saja punya pacar-pacar lainnya sebelum Ainun.

Perjalanan cinta Rudy bertemu Gula Pasir dan Gula Pasir jadi sensasi jalinan cerita kali ini. Hal ini pun raih penegasan dari produser yang selalu menjaga positioning be number one di industri perfilman ini, Manoj optimis denan pengembangan cerita dan mencengangkan awak media karena ia telah menyebut sequel dalam Rudy Habibie ini.

"Tidak lama lagi panutan anak negeri, bapak BJ Habibie sebentar lagi genap berusia 80 thn 25 Juni mendatang.
 Kami persembahkan film ini sebagai hadiah untuk bangsa dan tentu saja eksistensi beliau yang menginspirasi tidak hanya saat jadi pejabat tapi dari muda pun sudah memiliki potensi sehingga tidak hanya optimis dengan raihan 10 juta penonton tapi juga sudah dipersiapkan sequelnya," ucap Manoj Punjabi selaku CEO MD Corp yang langsung disambut tepuk tangan riuh para jurnalis dan pekerja infotainment.

Menarik paparan jujur dan lugas dari pria yang lebih jenius dari Einstein ini, eyang Habibie menyebut cintanya itu kepada tiga orang yakni cinta yang sebenar-benarnya kepada Allah SWT, ibu saya dan ibu pertiwi dan bu Ainun.

"Tapi tetap saja saya laki-laki biasa seperti Anda semua yang tentu saja walau menemukan cinta sejati dengan ibu Ainun tapi tetap saja punya pacar, bukan ? Disinilah menariknya film ini dan saya ikut baca skenario dan tentu saja saya tidak akan sungkan-sungkan mencoret apabila ada yang tidak sesuai, makanya hari ini saya sangat senang bisa mengikuti proses syutingnya," lanjut pria yang terlihat bugar dan mengumbar senyum.

Manoj kembali mengingatkan sesaat setelah menoleh saat Habibie memegang koran terbitan Jerman yang mengulas proses syuting Rudy Habibie pekan lalu di halaman pertama.

"Tidak hanya halaman pertama ternyata ada juga di halaman belakang, satu halaman penuh, senang sekali apresiasi media luar negeri. Tentu saja media lokal disini, teman-teman media butuh bantuannya untuk ikut mendukung promosi dari film ini yang akan tayang Lebaran 2016 mendatang," paparnya semangat.

Sementara itu selain BJ Habibie masih menyempatkan menoreh tandatangannya di buku yang dibawa oleh salah satu jurnalis koran Bisnis berjudul Rudy karya Gina dan buku ini menjadi landasan skenario filmnya juga meladeni pertanyaan dari awak media.

Terakhir adalah statement dari Reza Rahadian yang berperan sebagai Rudy dengan bersuara laiknya Habibie mengingatkan agar semua pihak bisa membantu dan pihak 21Cineplex dapat memudahkan promo tanpa ada pungutan agar betul-betul film Indonesia menjadi tuan rumah di negerinya sendiri.

Hanung Bramantyo sebagai sineas melengkapi bahwa syuting tinggal 07 hari lagi dan film ini akan menjadi karya masterpiecenya dan siap menjadi film box office 2016.


10 Juta Penonton Rudy Habibie, Pasti BISA....................!