Film Rudy Habibie Siap Tayang Lebaran 2016; Persembahan MD Pictures

Film Rudy Habibie Siap Tayang Lebaran 2016; Persembahan MD Pictures

Resto Valentino MD Tower, Setiabudi, Jakarta, Kabarindo- Tak ada yang salah apabila target Manoj Punjabi kali ini 10 juta penonton.

Habibie & Ainun saja mencetak rekor hampir 5 juta, bukan ? Kali ini dari buku yang berjudul Rudy yang ditulis oleh isteri Salman Aristo, Gina sekaligus didapuk menjadi penulis skenarionya.

Ditangan sineas kondang dan selalu improve di tiap karyanya, Hanung Bramantyo. Film yang berjudul Rudy Habibie ini digadang-gadang menjadi etalase kebanggaan akan tauladan anak bangsa, Presiden ke-3 RI, BJ Habibie yang memiliki Iq melampaui Albert Einstein sekalipun.

Menukil kalimat dari Mendikbud, Anies Baswedan saat menghadiri Syukuran dimulainya syuting dan poster film Rudy Habibie akhir pekan ini bersama dengan Eyang Habibie yang masih terlihat bugar dan semangat diapit oleh Reza Rahadian yang sangat ekspresif khas si jenius Habibie pada poster yang menawan.

"Habibie tidak hanya panutan tapi lebih dari itu sosok yang menginspirasi generasi muda dan bangsa akan kiprahnya dari kecil, remaja dan akhirnya memimpin bangsa ini. Memperkenalkan demokrasi dan dari beliaulah kebebasan pers diraih sehingga sejuta alasan menempatkan beliau sebagai bapak bangsa yang masih hidup sehingga film ini sangat tepat dipersembahkan oleh MD Pictures sejalan dengan misi Kemdikbud untuk membentuk karakter bangsa dan kepribadian generasi muda dengan Revolusi Mental menuju Indonesia yang lebih baik dimasa mendatang," paparya lugas.

Ditambahkan oleh Manoj Punjabi yang didampingi oleh sang ayah tercinta bahwa film ini siap syuting Februari mendatang dan akan rilis Lebaran 2016 yang beda dari film Habibie dan Ainun sebelumnya. Banyak hal yang baru dan tentu saja ditangan sineas Hanung Bramantyo akan lebih menginspirasi dan memberi edukasi lebih bagi bangsa dan anak muda.

"Saya membaca bukunya sangat menarik dengan nilai cinta tanah air atau nasionalisme yang mensiratkan perjuangan untuk memiliki pesawat sendiri sehingga Indonesia bangga menjadi bagian dari dunia dengan IPTEKnya. Saya sampaikan kepada Gina agar ini bisa dilayarlebarkan dan disambut baik oleh bapak Habibie yang kami cintai. Apabila di sequel sebelumnya penonton akan teredukasi dengan ketulusan dan kesetiaan cinta maka di film sequelnya ini akan bermuatan beda dan pasti sangat memberi arti akan tontonan yang menjadi tuntunan," jelas Manoj lugas sambil mempersilahkan mitranya para ekhibitors dengan memberikan potongan tumpeng selanjutnya kepada pihak XXI Cineplex, CGV Blitz dan Cinemags.

Redaksi yang mengawali dengan standing applaus sebelum mengajukan pertanyaan memang terperangah bahwa memang ini menjadi tradisi baru bahwa pada syukuran atau presscon dihadiri oleh 3 ekhibitors atau pihak pemilik jaringan bioskop atau istilah pak Jokowi Presiden kita adalah 'toko-toko' yang menjajakan jualan dalam hal ini film Indonesia.

Anies tidak puas dengan sebutan Film Indonesia menjadi tuan rumah dinegeri sendiri karena harus bisa menjadi tamu di negeri lainnya dari level Asia sampai dunia yang serta merta disambut tepuk tangan yang riuh apalagi saat redaksi mengingatkan prestasi tahun 2015 lalu, pihak MD Pictures dalam hal ini Manoj telah mengantongi 10 kontrak eksklusif dari Hollywood sehingga menjawab ekspektasi dari Menteri Anies.

Tidak hanya dari film Surga Yang Tak Dirindukan menjemput penonton sampai mendekati 1,6 juta penonton dan menjadi film terlaris tahun 2015 lalu. Pihak MD Pictures sudah mempersiapkan sequelnya, Surga Yang Tak Dirindukan2 mengekor Ayat-Ayat Cinta2 dan tentu saja Rudy Habibie (Habibie & Ainun2).

"MD ingin menjadi bagian dari Gerakan Revolusi Mental dan kalau bisa berada di garda terdepan. Tontonan yang menjadi tuntunan tetap harus menghibur dari berkualitas sehingga punya daya saing. Pak Menteri Anies sangat bangga dan senang sekali saya ajak berjalan-jalan di MD Tower dengan keberagaman kreativitas dan inovasi anak-anak muda sehingga mimpi mewujudkan industri animasi bertaraf dunia dapat terwujud sehingga Indonesia menjadi kebangaan semua pihak," papar Manoj sambil mengingatkan film Talak 3 dan Pesantren Impian serta Beauty & The Best siap tayang berturut-turut di bulan berikutnya.

Dalam kesempatan yang berharga ini, redaksi juga mendengarkan paparan lugas dan berapi-api dari Eyang Habibie dampak dari film serta buku Habibie & Ainun setelah ia berobat ke Jerman dan jalan-jalan ke Eropa.

"Iya, saya berterima kasih dengan pak Manoj dan pihak MD karena tidak hanya film tapi buku semua mengenal saya, semua memudahkan saya saat membeli obat atau saat menaiki tangga pesawat mendapat layanan VVIP karena mereka mengganggap Habibie tidak hanya sekedari presiden di Indonesia dan itu banyak dinegeri lainnya tapi Habibie yang memperkenalkan Demokrasi dan babak baru bagi perjalanan sejarah Indonesia itu sendiri," imbuhnya dengan wajah serius.


Penasaran ? Ayo Catat Dalam Agenda Anda.....Rudy Habibie saat Lebaran 2016 mendatang....Dont Miss It.............!