Film Sang Kiai; Wakili Indonesia Di Ajang Penghargaan Piala Oscar

Film Sang Kiai; Wakili Indonesia Di Ajang Penghargaan Piala Oscar

Jakarta, Kabarindo - Keberhasilan film "Sang Kiai" sebagai film terbaik dalam ajang Festival Film Indonesia 2013 ternyata tidak hanya membuat para pemerannya bahagia dan bangga.

Namun lebih dari itu, ternyata film yang bercerita tentang tokoh NU KH Hasyim Asyaari ini akan didaftarkan mewakili Indonesia di ajang penghargaan Piala Oscar dan akan bersaing dengan film-film terbaik dari 76 negara.

"Alhamdulillah menyenangkan bila film Sang Kiai bisa mewakili Indonesia dalam ajang Oscar. Kalau masalah menangnya nanti dulu. Bisa masuk nominasi saja sudah wow sekali," ungkap Agus Kuncoro saat syukuran film Sang Kiai di kantor Rapi Film, di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (19/12) kemarin seperti dilansir dari laman beritasatu.

Senada dengan Agus Kuncoro, Ikranegara sebagai pemeran utama film Sang Kiai itu menjelaskan bahwa kebanggaan dirinya bisa bergabung dalam film yang bercerita tentang tokoh NU itu bahkan dirinya sempat merasa cemas bila tidak bisa memerankan tokoh NU ini.

"Alhamdulillah bangga bisa jadi bagian dari film ini. Bahkan saya bangga bisa dikasih ketemu sama keturunannya dan ngobrol sama yang tahu. Dari sana kita jadi lebih tahu, tapi pas jadi juga kita tetap khawatir sesuai apa nggak," terang Ikranegara.

Ikranegara sendiri optimis film "Sang Kiai" ini bisa menjadi salah satu nominasi dalam ajang Oscar yang akan di umumkan 16 Januari 2014 mendatang.

"Bisa masuk nominasi saja sudah keajaiban. karena saya menilai film dari Turki sungguh luar biasa. Saya kemarin ke Istambul dan sempat melihat film yang akan dikirim ke Piala Oscar sungguh luar biasa banget, kita gak muluk-muluk karena tujuan awal kita buat film ini adalah untuk menyebarkan kebaikan, moga-moga dengan niat baik itu dapat diapresiasi dengan baik lagi," lanjutya seperti dilansir dari laman beritasatu.