Film Soekarno Versi Extended; Siap Tayang 14 Agustus

Film Soekarno Versi Extended; Siap Tayang 14 Agustus

Epicentrum XXI Lounge, Jakarta, Kabarindo- Bulan Ramadhan dalam pekan rahmahnya terbitkan kabar baik bagi pecinta film kolosal dan heroisme.

Ada yang pasti belum nonton film Soekarno, bukan ? Apalagi kini akan tampil dalam cerita yang lebih lengkap tanpa ada potongan alias extended.

Nah, redaksi tadi siap menjumpai kabar baik dari tim lawyer MVP dari penjelasan pengacara David bahwa keputusan profisi ditolak keseluruhan oleh Rachmawati Soekarnoputri dan sepekan kemudian apabila hasil putisan sudah diterima dan siap diiklankan.

Otomatis dengan ditolaknya semua gugatan tersebut film Soekarno tetap berlanjut jadi tidak ada keputusan yang melarang.

Diakui gugatan pelanggaran hak cipta (Haki) lalu gugatan perbuatan melawan hukum dan gugatan permohonan penghentian sementara. Semuanya sudah ditolak dan kini film ini bisa beredar tidak hanya format layar lebar VCD, DVD termasuk diputar oleh stasiun TV.

Film Soekarno menang...! MVP berjaya utk melanjutkan peredaran film versi Extended (edisi panjang) dari karya Hanung Bramantyo  14 Agustus mendatang dengan dua jam 35 menit.

"Banyak hal yang memang karena kepentingan komersil agar bisa tampil lebih dari 4-5 kali dalam sehari dalam satu studio sehingga cerita dipangkas untuk menyesuaikan kepentingan komersil tersebut tapi saya sebagai sineas justeru melihat banyak adegan yang penting justeru ditanggalkan. Untuk itu dalam versi panjang ini ada sisi diplomasi yang justeru menjadi bingkai keseluruhan dari film Bung Karno ini saat dibuang dalam pengasingan Ende atau ke Bengkulu menjadi hal penting sehingga tidak terkesan montase saja," papar Hanung lugas yang didampingi oleh tim pengacara bersama dengan Amrit Punjabi dan Vera sebagai manajer produksi MVP.

Lanjut diutarakan bahwa Hanung sangat bahagia atas extended ini karena memang fase negoisasi sangat penting dari sosok Soekarno.

Ditambahkan oleh Amrit bahwa film Soekarno selain siap serentak seluruh bioskop tanah air sambut HUT Kemerdakan dan siap juga diputar 12 Agustus secara regular di negara Singapura selain kancah film film festival luar seperti Toronto, Tokyo, dan lainnya.


Penasaran...............?