Film Terbaru Riri Riza; Sokola Rimba

Film Terbaru Riri Riza; Sokola Rimba

Jakarta, Kabarindo- Ini tentang kisah nyata seorang Butet Manurung.

Diperankan oleh aktris cantik yang pernah memerankan isteri Jokowi beberapa waktu lalu dan sukses di film Sang Penari, Prisia Nasution.

Aktris Prisia Nasution harus beradaptasi dengan anak-anak di masyarakat pedalaman Hutan Bukit Duabelas, Jambi untuk syuting film terbarunya "Sokola Rimba".

Wanita yang akrab disapa Pia itu memerankan Butet Manurung, seorang guru yang kisah petualangannya di Hutan Bukit Duabelas diangkat menjadi film drama yang diproduseri Mira Lesmana ini.

Selama dua minggu pengambilan gambar, Pia belajar bahasa rimba untuk berinteraksi dengan masyarakat di sana. "Aku belajar bahasa sama murid-murid kak Butet yang sudah besar, lalu aku praktikan ke anak kecil dan ibu-ibu," paparnya di Jakarta, Minggu seperti dilansir dari laman antaranews.

Adaptasi dan kemampuan belajar bahasa rimba dalam waktu singkat juga membuat Prisia menjadi penerjemah dadakan bagi para kru film.

Butet, guru Sokola Rimba yang karakternya diperankan Prisia, memuji kemampuan bahasa aktris Sang Penari itu. "Pia hebat, dia punya gen belajar bahasa jadi bisa belajar dengan cepat," tukas Butet.

Sokola Rimba adalah film yang diangkat dari buku berjudul sama karya Butet Manurung.

Film yang disutradarai Riri Riza ini siap dirilis tanggal 21 November 2013.