Frisian Flag Indonesia; Rilis Kemasan Kartun Komik

Frisian Flag Indonesia; Rilis Kemasan Kartun Komik

Jakarta, Kabarindo- Frisian Flag Indonesia (FFI) pada hari ini secara resmi meluncurkan kemasan produk susu siap minumnya yang menampilkan karakter-karakter ternama dari Disney yaitu Mickey & Friends, Disney Princess, Disney Frozen serta pahlawan super Marvel.

Peluncuran kemasan baru ini merupakan upaya yang dilakukan FFI untuk mengajak anak-anak usia 7–12 tahun terus gemar minum susu, yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Bersamaan dengan itu, FFI memperkenalkan pula penamaan terbaru produk susu siap minumnya, yakni Frisian Flag‘Milky’, Frisian Flag ‘Fruity’ dan Frisian Flag ‘Mut Mut’ dengan menampilkan karakter-karakter populer Marvel dan Disney seperti Iron Man, Spider-Man, Thor, Rapunzel, Elsa dan Mickey Mouse.

“Sebagai perusahaan yang mempunyai komitmen berkelanjutan membangun keluarga Indonesia yang kuat melalui perbaikan gizi, FFI berinisiatif untuk mengajak anak-anak meneruskan kebiasaan minum susu untuk memenuhi kecukupan gizi yang dibutuhkan selama masa pertumbuhannya. Salah satunya adalah membuat kebiasaan minum susu menjadi aktifitas yang menginspirasi dan menyenangkan bagi anak-anak. Untuk itu FFI menjalin kerjasama dengan perusahaan hiburan dan media terbesar dunia Disney menghadirkan karakter-karakter populer pada kemasan produk susu siap minum Frisian Flag ‘Milky’, Frisian Flag ‘Fruity’, dan Frisian Flag ‘Mut Mut’,” sambut Marketing Director Frisian Flag Indonesia, Patrick Van Der Aa.

Sejalan dengan FFI, Disney berfokus untuk memberikan pilihan kepada orang tua akan produk berkualitas dan bergizi yang disukai anak-anak. Disney meyakini bahwa hubungan emosional yang telah dimiliki oleh anak-anak maupun keluarga terhadap karakter dan cerita Disney akan menjadi sebuah kesempatan unik yang menginsipirasi serta mendorong mereka lebih lanjut dalam menjalani hidup yang sehat. Kepedulian Disney yang tinggi pulalah yang membuat Disney - sebagai perusahaan media besar pertama, yang menetapkan pedoman gizi pada tahun 2006.

Inisiatif FFI dalam mengajak anak-anak agar terus gemar minum susu dilatarbelakangi oleh sebuah temuan yang menunjukkan bahwa anak pra-remaja khususnya usia 7-12 tahun, memiliki kecenderungan untuk mengurangi konsumsi susu dikarenakan mereka memiliki pilihan minuman lain yang lebih menarik.

 “Anak-anak usia 7-12 berada pada suatu fase dimana mereka mulai memiliki keinginan untuk bebas memilih. Minum susu termasuk di dalam pilihan yang kurang populer dan dianggap sebagai kebiasaan anak-anak yang lebih kecil. Sikap ini semakin menguat karena referensi teman-teman dan lingkungannya yang juga beranggapan sama,” tambah Patrick.“Kehadiran karakter -karakter favorit Disney pada kemasan produk susu siap minum dari Frisian Flag diharapkan dapat meningkatkan minat anak-anak untuk terus gemar minum susu yang terinspirasi dari semangat masing-masing karakter”.

Menambahkan pernyataan Patrick, Psikolog Anak, Ratih Zulhaqqi, M.Psi mengatakan, “Pada usia 7-12 tahun anak memasuki periode concrete operational, dimana pada periode tersebut, fase perkembangan kognitif membuat anak lebih mudah mengingat dan mencontoh berbagai hal menarik yang dilakukan oleh karakter favorit mereka. Karena itu, pada tahap ini peran orang tua menjadi sangat signifikan untuk mengarahkan dan membantu anak fokus pada hal-hal positif yang ditunjukan oleh karakter favoritnya tersebut. Anak perlu diajak untuk memaknai setiap sifat positif karakter favorit mereka secara lebih nyata (konkret) sehingga memudahkan untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari”.

Oleh karena itu, dalam menampilkan karakter Disney, FFI terlebih dahulu mengidentifikasi semangat dan nilai positif dari masing-masing karakter, sehingga nilai-nilai tersebut diharapkan akan menginspirasi anak ketika mereka diberi kebebasan untuk memilih peran karakter yang mereka sukai:
-    Karakter Cerdas dari Iron Man, yang terinspirasi dari cerita bahwa Tony Stark tokoh Iron Man adalah seorang inventor jenius (cerdas) yang dapat menciptakan robot canggih
-    Karakter Kuat dari Thor, yang terinspirasi oleh kisah Thor yang memiliki kekuatan luar biasa dan bertekad untuk menyelamatkan dunia
-    Karakter Kreatif dari Rapunzel, yang terinspirasi oleh kemampuan Rapunzel dalam mengeluarkan ide kreatif ketika melarikan diri dari istana tempat ia dikurung
-    Karakter Berani dari Elsa, yang terinspirasi oleh keberanin Elsa untuk menjadi dirinya sendiri
-    Karakter Gesit dari Spiderman, yang terinspirasi oleh gerakan Spiderman yang gesit ketika menangkap tokoh jahat di dalam film

Tidak hanya dengan menampilkan berbagai karakter yang diyakini mampu menginspirasi anak, ajakan FFI untuk terus gemar minum susu didukung pula oleh pilihan produk susu siap minum yang lebih beragam. Frisian Flag ‘Milky’dan Frisian Flag ‘Fruity’ kini tersedia dalam kemasan UHT, Bottle dan Pillow  serta Frisian Flag ‘Mut Mut’ dalam kemasan Sachet. Keanekaragaman jenis kemasan ini diharapkan dapat menambah keseruan minum susu karena mereka dapat bebas memilih jenis kemasan yang mereka suka.Selain praktis untuk dikonsumsi, seluruh produk susu ini memiliki kandungan gizi yang sesuai yang dibutuhkan sebagai asupan tambahan anak-anak.

Sehubungan dengan hal ini pula, selama 3 hari ke depan (31 Oktober-2 November 2014) FFI mengajak anak-anak untuk menikmati minum susu dengan cara yang seru dan menyenangkandi acara “Frisian Flag Fun for Kids: Mau Jadi Siapa Kamu Hari Ini?” bertempat di Atrium Mall Central Park, Jakarta. Dalam acara ini anak-anak dapat bebas bermain dan mengekspresikan diri berperan seperti karakter favoritnya. Berpetualang seperti Iron Man menggunakan Augmented Reality di booth ‘Cerdas’, berperan seperti Thor dalam permainan uji kekuatan di booth ‘Kuat’, berkreasi seperti Rapunzel yang kreatif dan mencoba nail art dan temporary tattoo di  booth ‘Kreatif’, ataupun menjadi pemberani seperti Elsa dengan mencoba tantangan flying fox di booth ‘Berani’.


Selain itu, anak-anak juga dapat mengikuti berbagai lomba menarik yang digelar setiap harinya.