Frisian Flag Mama; RIlis Senam Segar Mama

Frisian Flag Mama; RIlis Senam Segar Mama

Jakarta, Kabarindo- Frisian Flag Mama hari ini memperkenalkan ‘Senam Segar Mama’ sebuah latihan yang membantu menjaga kebugaran selama ‘Momen Wow’ kehamilan berlangsung.

‘Senam Segar Mama’ adalah teknik latihan yang dikembangkan oleh Frisian Flag Mama bersama Dr. Michael Triangto, SpKO., Dokter Spesialis Kedokteran Olah Raga. Berbeda dengan senam hamil yang pada umumnya dilakukan sebagai persiapan persalinan dan menitikberatkan pada teknik pernafasan dan mengejan, ‘Senam Segar Mama’ merupakan latihan praktis yang dapat dilakukan sehari-hari di rumah sebagai upaya untuk meningkatkan kesiapan fisik maupun mental mama agar tetap sehat, bugar dan relaks.

Dalam menyiapkan ‘Senam Segar Mama’, Frisian Flag menyelenggarakan survey kepada perempuan hamil dan hasilnya menunjukan bahwa sebagian besar mama mengeluhkan menurunnya nafsu makan, nyeri pinggang, kram pada kaki, tidur tidak nyenyak, hingga mood yang tidak stabil saat kehamilan. Keluhan ini berpengaruh terhadap kesehatan dan kebugaran mama.

“Masa kehamilan dan persiapan menjadi seorang mama adalah pengalaman yang paling membahagiakan bagi perempuan. Begitu pentingnya momen ini sehingga kehamilan menjadi salah satu ‘Momen Wow’ mama yang dirayakan dan harus dijaga kesehatan dan kebahagiaannya karena sangat berpengaruh terhadap perkembangan fisik dan kognitif janin. Frisian Flag Mama sangat memahami hal ini dan berkomitmen untuk mendukung kesehatan mama agar dapat menjalani ‘Momen Wow’ kehamilannya secara menyenangkan,” kata Pira Sonda, Senior Brand Manager IFT Frisian Flag Indonesia.

Kesehatan mama selama masa kehamilan sangat ditentukan oleh aktifitas olah raga dan asupan gizi. Mama disarankan untuk tetap bergerak untuk memastikan tubuh mempunyai kesiapan fisik yang baik yang dibutuhkan saat bersalin. “Pada kondisi kehamilan normal, mama sebaiknya tetap melakukan olah raga minimal 150 menit per-minggu dengan memilih jenis latihan yang sesuai dengan kemampuannya. ‘Senam Segar Mama’ yang diperkenalkan hari ini memiliki kombinasi  3 teknik utama yaitu kardio, penguatan otot dan relaksasi. Seluruhnya merupakan gerakan yang aman dilakukan oleh mama dalam kondisi kehamilan yang stabil,” jelas Dr. Michael.

Teknik latihan yang disarankan pada ‘Senam Segar Mama’ memiliki gerakan-gerakan yang cukup mudah dilakukan dan menguatkan saran dokter untuk tetap melakukan olah raga ringan selama masa kehamilan normal berlangsung. Latihan teratur dan aplikasi gerakan yang benar membantu mama mengoptimalkan kesehatan tubuh, memperbaiki kinerja jantung, mengatur berat badan, mengurangi nyeri pinggang, mempersiapkan otot-otot untuk persalinan, serta membantu pemulihan kondisi paska persalinan dengan lebih cepat. Latihan ini juga membantu tubuh memproduksi hormon endorphin yang membuat mama merasa lebih baik.

Selain gerakan yang tepat dan cukup, mama juga perlu memperhatikan asupan dan jumlah gizi yang dibutuhkan untuk menunjang kesehatan dirinya dan janin yang dikandung. “Penting bagi mama untuk menyadari bahwa dia adalah satu-satunya sumber gizi bagi janin yang dikandungnya. Kualitas gizi yang dikonsumsi mama sejak awal kehamilan sangat mempengaruhi perkembangan janin, termasuk sel otak dan massa otot tubuh yang di masa datang berdampak pada kemampuan kognitif serta kekebalan tubuh,” jelas Dr. Prima Progestian, SpOG, Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan yang menjelaskan pentingnya mama menjaga asupannya.

“Kebutuhan gizi yang cukup dan seimbang selayaknya menjadi perhatian para calon mama, bahkan sejak merencanakan kehamilan. Calon mama agar memperhatikan asupan gizi seperti Protein, Asam Folat, Serat Pangan serta Asam Lemak Esensial (ALA & LA, DHA & AA) karena akan berpengaruh terhadap perkembangan organ tubuh, kecerdasaan, fungsi syaraf dan imunitas janin.”

Untuk memenuhi kebutuhan gizi ini, Frisian Flag Indonesia menghadirkan Frisian Flag Mama dengan rasa Cokelat lezat yang merupakan rasa favorit mayoritas perempuan hamil. Frisian Flag Mama juga dilengkapi dengan kandungan sumber Protein, Asam Folat, Serat Pangan, Kalsium dan Zat Besi. Kandungan yang tinggi energi pada Frisian Flag Mama membantu asupan kalori harian yang dibutuhkan mama selama kehamilan, Zat Besi membantu pembentukan sel darah merah yang mencegah mama dari anemia yang seringkali dikeluhkan menjadi rasa letih berlebihan. Serat pangan akan membantu mama mengatasi masalah konstipasi, Kalsium untuk pertumbuhan dan kesehatan tulang mama dan janin, Vitamin B6 untuk menekan rasa mual, serta 25 kandungan vitamin dan mineral lainnya untuk membantu metabolisme mama. Semua ini  dapat dipenuhi secara praktis dengan mama mengonsumsi Frisian Flag Mama 2 gelas per-hari.  

Frisian Flag Mama juga menggelar rangkaian kegiatan seminar yang membantu mama merayakan ‘Momen Wow’ dengan mengedukasi kiat-kiat menjalani masa kehamilan yang sehat dan bahagia serta memperkenalkan  ‘Senam Segar Mama’ kepada lebih dari 2.000 mama di 19 titik pada 7 kota di Indonesia, termasuk Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Yogya, Palembang, Makassar, dan Medan.