GIIAS 2015; Diresmikan Oleh Wapres RI- JK

GIIAS 2015; Diresmikan Oleh Wapres RI- JK

ICE BSD City, Tangerang, Kabarindo- Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) makin eksis.

GIIAS 2015 jadi pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara, GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2015 (GIIAS 2015). 

Berlangsung selama 11 hari mulai tanggal 20 hingga 30 Agustus 2015 di lokasi baru yaitu Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang.

Pameran otomotif terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara ini akan menghadirkan total 34 merek kendaraan yang terdiri atas 23 merek kendaraan penumpang yakni Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Ford, Honda, Hyundai, Jaguar, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Renault, Smart, Suzuki, Tata Motors, Toyota, VW; 2 merek kendaraan penumpang yang dibawa oleh Importir Umum yaitu Aston Martin dan McLaren; serta 9 merek kendaraan komersial terdiri atas FAW, Hino, Isuzu, Maxus, Iveco, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, Toyota Commercial, dan UD Trucks.

Pameran GIIAS 2015 mengusung Tema ‘Smart Mobility for The Future’. Smart, menggambarkan cara cerdas dalam bertransportasi. Mobility, merepresentasikan industri otomotif yang dinamis dan bergerak. Dan Future, memiliki arti lebih luas namun dapat juga merepresentasikan tujuan jangka panjang dari pameran ini yakni penggunaan bahan bakar yang lebih irit, environmentally friendly serta kenyamanan dan keamanan berkendara. 

"Tema ini dipilih karena sesuai dengan komitmen GAIKINDO untuk mendukung cara cerdas berkendara dengan memanfaatkan teknologi dan sistem yang terintegrasi dengan fasilitas jalan raya.  Pameran GIIAS 2015 akan menghadirkan berbagai model kendaraan berteknologi tinggi dengan fitur cerdas yang mendukung keselamatan berkendara," papar Sudirman dari Gaikindo mengawali pembukaan yang terus mendorong cara cerdas dalam hidup bertransportasi melalui kendaraan pintar yang hemat energi, environmentally friendly, dan mengusung standar keamanan internasional.

Acara pembukaan dihadiri oleh Wapres RI HM. Jusuf Kalla yang memang telah puluhan tahun menjadi dealer besar Toyota di kota Makassar didampingi oleh dua menteri perindustrian, Saleh Husin dan menteri perdagangan, Thomas Lembong bersama Gubernur Banten Rano Karno.

Disambut dengan Tari Makassar kontemporer HM.Jusuf Kalla takjub dengan tari kabaret yang telah dimodifikasi.

"Mobil adalah industri besar tidak hanya sekedar alat angkut dengan teknologi agar makin efisien menggandeng local industry sehingga membuka lapangan pekerjaan yang inovatif. Menarik pajak kendaraan dari tiap daerah dengan infrasteuktur jalanan yang mendukung sehingga industri otomatif bisa membantu juga bisa membebani pemerintah. Berkenaan Mobnas yang mengalami pasang surut tetap mobil jadi identitas bangsa, mobnas penting apalagi kalau merek dan komponennya Indonesia. Mobil adalah pilihan jadi bukan keterpaksaan, pameran selalu menggambarkan kemajuan dan perbandingan akan pilihan yang baik serta efisiensi," paparnya lugas yang berseloroh bahwa kemarin pun telah membuka pameran mobil juga, untuk itu Wapres harus independen untuk semua karena makin banyak pameran makin banyak pilihan.

Apalagi menurutnya, Indonesia lebih beruntung dengan kelas menengah yang makin membaik dan terus bertumbuh dan pemerintah mengapresiasi angka ekspor otomotif yang stabil sama seperti tahun lalu.

JK juga mengapresiasi Gaikindo yang menggandeng PMI dalam acara ini yang berlanjut road show ditemani oleh kedua menteri dan pengurus Gaikindo.

Mulai besok akan dibuka untuk umum pada hari Senin – Kamis diberi harga Rp. 40.000; sedang untuk hari Jumat – Minggu Rp. 60.000. 

Pada tanggal 27 Agustus 2015 GIIAS 2015 akan menyelenggarakan Student’s Day, khusus bagi Pelajar yang membeli tiket masuk dengan menunjukkan Kartu Pelajar akan mendapat potongan harga sebesar 50% (buy one get one free).


Ayo Ke GIIAS 2015..............!