Garden Palace Hotel Punya Hot Pot; Makan Sepuasnya

Garden Palace Hotel Punya Hot Pot; Makan Sepuasnya

Surabaya, Kabarindo- Bagi penggemar wisata kuliner, mencoba berbagai menu di berbagai tempat adalah wajib hukumnya dan bisa jadi pengalaman seru.

Salah satu jenis menu yang tengah naik daun di Indonesia yaitu Steamboat. Steamboat adalah menu yang terdiri dari bermacam bahan yang direbus dengan kuah berbumbu di dalam panci di atas kompor kecil, langsung di depan tamu. Kompor ini ditaruh di atas meja, bukan di dapur.

Menu ini berasal dari Asia, sebagian orang mengatakan berasal dari Cina yang biasa disebut Hot Pot. Ada pula yang mengatakan Steamboat berasal dari Jepang, yang di Indonesia dikenal dengan nama Shabu-Shabu. Sedangkan di Thailand disebut Suki.

Steamboat sudah cukup dikenal di Surabaya karena banyak restoran yang menawarkan menu ini. Steamboat juga digemari karena lezat, menyehatkan dan memberi pengalaman memasak sendiri bagi tamu.

Menu ini juga menjadi andalan di hotel, salah satunya di Garden Palace Hotel (GPH) Surabaya yang juga dinamai Hot Pot. Menu ini disajikan di Kencana Coffee Shop setiap Jumat malam dengan konsep buffet atau prasmanan. Tamu bisa makan sepuasnya.

Menurut Public Relation Executive Garden Palace Hotel, Igga Mone, kuah Hot Pot serta saos dan sambal pendampingnya diracik oleh chef khusus dari Jepang bersama tim.

“Sebenarnya Hot Pot sudah disajikan sejak lama di hotel kami, tapi sekarang variasinya lebih banyak dengan saos dan sambal lebih lengkap sehingga lebih banyak pilihan bagi tamu. Mereka bisa menikmati sepuasnya,” ujarnya.

Executive Chef GPH, I Nengah Sutaya, menjelaskan tamu bisa memilih kuah kaldu ayam, tom yam, shabu – shabu atau Chinese fish & ginger soup. Tom Yam rasanya pedas, namun disukai.

Tersedia bermacam bahan untuk direbus mulai aneka jenis mie, jamur, sayuran, tofu, telur, daging, sate celup, udang, cumi hingga kepiting. Tentu saja juga tersedia nasi sebagai pelengkap. Tak ketinggalan bermacam saos dan sambal sebagai pelengkap rasa diantaranya saos manis, saos ikan, saus kacang, sambal kecap, sambal matah, hoi sin dan Sichuan Pepper. Lidah bakal tak berhenti mengecam sampai semuanya ludes.

Lalu apa minuman yang cocok? Tamu bisa memilih es teh atau es sirup yang menyegarkan. Sebagai penutup, disajikan aneka kue dan pastry Prancis serta irisan buah – buahan.

“Semua itu merupakan hidangan satu paket komplit,” ujar Sutaya.