Garuda Indonesia Buka Lagi; Rute Jakarta-Nagoya

Garuda Indonesia Buka Lagi; Rute Jakarta-Nagoya

Jakarta, Kabarindo- Garuda Indonesia akan membuka kembali (re-opening) rute penerbangan Jakarta – Nagoya (Pulang-Pergi/PP) mulai April 2015.

Pembukaan kembali rute tersebut sebagai upaya perseroan untuk memenuhi permintaan pasar dan meningkatkan jaringan penerbangan internasional, khususnya ke Jepang.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar dalam pertemuan dengan Gubernur Prefektur Aichi Jepang Ohmura Hideaki di Jakarta, pekan lalu.

"Jepang merupakan pasar yang penting bagi Garuda Indonesia, khususnya Prefektur Aichi yang dikenal sebagai pusat industri otomotif dan daerah tujuan wisata terkenal di Jepang. Kerja sama ini akan semakin mempererat hubungan baik kedua negara, khususnya dalam meningkatkan hubungan ekonomi, perdagangan dan wisata kedua negara," kata Emirsyah dalam rilis yang diterima Beritasatu.com, Senin (15/9).

Penerbangan Jakarta – Nagoya direncanakan hadir lima kali per minggu, menggunakan pesawat Airbus A330-200 dengan kapasitas tempat duduk sebanyak 222 kursi, terdiri dari 36 kelas bisnis dan 186 kelas ekonomi.

Saat ini, Garuda melayani 39 penerbangan setiap pekan untuk rute tujuan ke Jepang.

Rute-rute penerbangan tujuan Jepang itu, diantaranya Jakarta-Osaka (Kansai), Denpasar-Osaka (Kansai), Jakarta-Tokyo (Narita), Denpasar-Tokyo (Narita), Denpasar-Tokyo (Haneda), dan Jakarta-Tokyo (Haneda).

Garuda Indonesia juga tengah menjalin kerja sama komprehensif dengan All Nippon Airways, melalui code share agreement.

Dengan kerja sama tersebut, penumpang yang melakukan penerbangan tujuan Tokyo melalui Bandara Haneda dapat melakukan penerbangan lanjutan dengan penerbangan ANA ke beberapa kota besar di Jepang, seperti ke Fukuoka, Saporro dan Okinawa.

Selain itu, mereka pun dapat melanjutkan penerbangan ke Amerika Serikat dengan tujuan destinasi Seattle dan Los Angeles, lewat Tokyo (Haneda) melalui code share agreement bersama Delta Airlines seperti dilansir dari laman beritasatu.