Garuda Indonesia; Gelar Travel Mart 2013

Garuda Indonesia; Gelar Travel Mart 2013

Surabaya, Kabarindo- Garuda Indonesia Travel Mart 2013 menggandeng PT Telkomsel dan Bank Mandiri dalam pameran di atrium Galaxy Mall, Surabaya, selama 7-13 Oktober.

Vice President Domestik Region-3 Garuda Indonesia, Ari Suryanta, mengatakan event ini mengambil tema Discover New Singapore with Garuda Indonesia sebagai bagian strategi Garuda kantor cabang Surabaya untuk memperkenalkan rute baru Surabaya – Singapura dan rute - rute domestik maupun international lainnya.

Ari mengatakan, event ini memfasilitasi masyarakat dalam mendapatkan paket wisata yang menarik dengan harga terjangkau. Travel mart diikuti sejumlah biro perjalanan besar serta menggandeng Telkomsel dan Bank Mandiri untuk ambil bagian menawarkan promo - promo menarik.

Untuk itu, Garuda akan menambah frekuensi penerbangan rute Surabaya - Singapura dari 4 kali seminggu menjadi 7 kali seminggu dengan Boeing 737-800 mulai 22 Oktober mendatang. Ari menyebutkan, saat ini load factor (tingkat keterisian) rute ini di bawah 60%. Garuda menargetkan load factor bisa tumbuh sampai 80%.

Menurut Regional Manager Bank Mandiri Kantor Wilayah 8 Surabaya, Edwin Dwijajanto, selain mendukung peningkatan pariwisata Indonesia, event ini memberikan beragam benefit bagi nasabah Mandiri.

“Kami berharap bisa menjual 250 lembar kartu kredit Sky Card yang diluncurkan 2 tahun lalu untuk membidik masyarakat yang suka traveling,” ujarnya pada Senin (7/10).

Edwin menyebutkan, 10% dari 200 ribu kartu kredit Mandiri yang beredar di Surabaya adalah Sky Card. Pada event ini, Bank Mandiri optimistis bisa menerbitkan 250 kartu baru dengan nilai Rp. 4 miliar.

General Manager Youth Community Telkomsel Jawa Bali, Gatot Priyo Utomo, mengatakan event ini sesuai dengan segmen Kartu Halo untuk menjaring pelanggan baru pasca – bayar. Ia menyebutkan, saat ini baru 8% - 10 % dari jumlah pelanggan Telkomsel di Jawa Bali yang memakai Halo. Telkomsel menargetkan aktivasi 100 Kartu Halo baru.

Gatot optimistis target ini akan tercapai karena Telkomsel menawarkan beragam program dan memberikan banyak keuntungan bagi para pengunjung maupun pengguna layanan Halo. Diantaranya diskon Rp 200 ribu untuk semua bundling smartphone dengan Halo dan tarif roaming yang murah selama di Singapura khusus pengguna Halo. Telkomsel  juga mendukung jaringan wireless EDC (Electronic Data Capture) yang digunakan untuk transaksi pembayaran menggunakan kartu kredit ataupun kartu debit selama pameran berlangsung.

Bank Mandiri memberikan kesempatan bagi para pengguna jasa Garuda serta pemegang kartu kredit dan Debit Mandiri untuk berwisata di dalam maupun luar negeri dengan harga yang kompetitif.