Grand Istana Rama Hotel; Sambangi Panti Asuhan Elisama

Grand Istana Rama Hotel; Sambangi Panti Asuhan Elisama

Jakarta, Kabarindo- Sambut natal, Grand Istana Rama Hotel berkunjung ke salah satu panti asuhan di Bali.

Jelang natal menyambangi Panti Asuhan Elisama, pada hari Selasa, 9 Desember 2014.

Kunjungan disambut oleh Ibu Ayu selaku Pengurus Yayasan dan Panti Asuhan beserta beberapa anak asuh disana yang sudah kembali dari sekolah dari rilis yang diterima redaksi sore ini.
 
Kunjungan kami dilanjutkan dengan mengobrol santai bersama Ibu Ayu, juga bercanda dengan beberapa anak asuh disana. Setelah itu, Grand Istana Rama Hotel menyerahkan beberapa santunan berupa beras, handuk, seprai, peralatan mandi, beberapa mainan, buku cerita, alat tulis, dan makanan kecil untuk  para anak asuh.

Bantuan yang diserahkan ini tak hanya dari Grand Istana Rama Hotel, tetapi juga datang dari tamu-tamu Grand Istana Rama Hotel. Dimana kunjungan ke panti asuhan ini sudah menjadi program rutin yang dilakukan oleh Grand Istana Rama Hotel.

Dari ke-45 anak asuh di Elisama, usia mereka beragam, dari anak berusia 4 tahun hingga ada yang sudah mengenyam bangku perguruan tinggi. Namun, kebanyakan dari mereka masih belajar di bangku Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Peratama. Yayasan Elisama yang berdiri sejak tahun 1991 ini merawat dan  memberikan pendidikan kepada 45 yatim piatu dan anak fakir miskin. Mereka menyiapkan beberapa jadwal kegiatan sehari-hari untuk para anak asuh, dan setiap minggunya para anak asuh selalu mengikuti kegiatan Geraja.


Grand Istana Rama Hotel, Kuta, Bali sebagai hotel bintang empat memiliki lokasi yang baik di depan pantai Kuta, yang menawarkan kenyamanan, relaksasi dan salah satu tempat surfing terbaik di dunia. Jalan Legian, Kuta Square berjarak cukup dekat dengan Grand Istana Rama Hotel dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Sedangkan Beachwalk, salah satu shopping mall terbesar dan terbaru di Bali, berada tepat di samping Grand Istana Rama Hotel.

Grand Istana Rama Hotel memiliki 150 kamar di atas tanah seluas 1,7 hektar, denganarsitektur tradisional Bali serta suasana taman tropis yang rimbun membuat tamu merasa nyaman dan feels like home. Semua kamar dan ruang eksterior mencerminkan pesona dan daya tarik Bali, dengan jenis kamar dari Superior Upper, Superior Ground, Deluxe, dan Garden Suite. Untuk memenuhi kebutuhan meeting, incentive, convention, and exhibition (MICE) dan wedding,  Grand Istana Rama Hotel menyediakan 4 meeting rooms dengan kapasitas peserta dari 50 – 250 orang.

Grand Istana Rama hotel juga ingin mempersembahkan sesuatu yang bernuansa emosional kepada para tamu dengan menghadirkan beragam kegiatan agar para pengunjung mendapatkan kesan yang tak terlupakan selama liburan di Bali melalui aktivitas-aktivitas budaya di Grand Istana Rama Hotel.

Grand Istana Rama Hotel setiap harinya menampilkan bermacam-macam kegiatan budaya yang diperuntukkan bagi pelancong-pelancong secara gratis dengan tema yang berbeda.  Berbagai ragam aktivitas itu di antaranya adalah pemahaman Bahasa Indonesia, pengenalan filosofi Bali melalui seni dekorasi daun kelapa, aktivitas ini disebut sebagai Canang Decoration, berfoto sambil mengenakan pakaian adat Bali, demo Massage Bali, dan kelas memasak dengan menu tradisional Indonesia. 

Beragam aktivitas budaya yang digelar di Grand Istana Rama Hotel dibimbing oleh tim profesional. Pemahaman mengenai Bahasa Indonesia disampaikan kepada para tamu oleh staf profesional yang handal, sehingga setelah memahami Bahasa Indonesia, mereka para pelancong diharapkan dapat bernegosiasi dengan pedagang pasar seni jika ingin membeli cindera mata.

Selain itu melalui Canang Decoration tamu-tamu diberikan pengetahuan mengenai filosofi yang ada di Bali, yakni pada seni dekorasi daun kelapa. Tak hanya diperkenalkan saja para pengunjung pun diajarkan bagaimana caranya membuat Canang. Berfoto mengenakan pakaian adat Bali menjadi rangkaian aktivitas budaya di Grand Istana Rama Hotel.
Di kelas memasak, pengunjung hotel diajak ke pasar tradisional untuk membeli bumbu dan bahan dasar. Sepulangnya dari sana, mereka diundang untuk meracik bumbu bersama dengan chef profesional dari Grand Istana  Rama Hotel.